8 Bintang Sepak Bola Dunia Ini Jadi Kiper Pengganti: No 8 Cetak Gol, Selamatkan 2 Penalti

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:41 WIB
loading...
8 Bintang Sepak Bola Dunia Ini Jadi Kiper Pengganti: No 8 Cetak Gol, Selamatkan 2 Penalti
8 Bintang Sepak Bola Dunia Ini Jadi Kiper Pengganti: No 8 Cetak Gol, Selamatkan 2 Penalti/The Sun
A A A
Bintang sepak bola yang pernah menjadi kiper darurat seringkali menjad atraksi tersendiri bagi penonton. Nama-nama tenar bintang sepak bola seperti Harry Kane, John Terry dan Rio Ferdinand pernah merasakan menjadi kiper pengganti.

Bintang sepak bola secara sukarela menjadi penjaga gawang pengganti adalah hal yang biasa di tahun 1970-an dan 80-an, tetapi belakangan ini pemandangan itu langka. Dengan setidaknya satu penjaga gawang di bangku cadangan, peluang bagi pemain lapangan untuk mengenakan sarung tangan sedikit dan jarang terjadi. Tapi sesekali, itu masih terjadi - dan penggemar menyukainya. Berikut adalah beberapa momen pemain bintang menjadi kiper pengganti.

1. Dani Alves (PSG v Sochaux, 2018)
Pahlawan Brasil Dani Alves tidak menunjukkan rasa takut dalam mencetak gol untuk Paris Saint-Germain di 2018. Meski hanya berpostur 167 cm, full-back Samba ini bersemangat untuk menggantikan Kevin Trapp di antara mistar gawang setelah penjaga kiper utama diusir.



Mungkin karena raksasa Prancis itu sudah unggul 4-1 dalam Coup de France melawan Sochaux,. Tapi dia harus segera menghadapi tendangan bebas berbahaya. Untung, momen itu tidak lama setelah beberapa detik kemudian wasit meniup peluit pertandingan berakhir.

2. Harry Kane (Tottenham vs Asteras Tripoli, 2014)
Tottenham meluncur dengan skor 5-0 dan Harry Kane mencetak hat-trick dalam pertandingan Liga Europa. Tapi meskipun mencetak treble, Kane mungkin dikenang karena melakukan kesalahan ketika dia masuk ke gawang.

Hugo Lloris mendapatkan kartu merah langsung karena menjatuhkan Tasos Tsokanis di saat-saat terakhir, dan Kane mengambil sarung tangan. Dia kemudian melanjutkan untuk membiarkan tendangan bebas Jeronimo Barrales menerobos di bawah tubuhnya, dan orang-orang Yunani akhirnya mencatatkan namanya di papan skor menjadi 5-1.
Berbicara kepada ITV 4, Kane berkata: "Itu adalah malam yang hebat sampai saya masuk ke gawang. Sejujurnya, saya pikir saya akan menyerahkan itu kepada penjaga mulai sekarang."

3. John Terry (Chelsea vs Reading, 2006)
Pertandingan tersebut akan dikenang dengan horor oleh para penggemar kedua klub ini, dan dunia sepak bola yang lebih luas. Dengan waktu kurang dari 20 detik, striker Reading Stephen Hunt bertabrakan dengan kiper Chelsea Petr Cech saat mengejar bola, dan penjaga gawang Republik Ceko itu mengalami cedera kepala serius.

Carlo Cudicini dimasukkan untuk menggantikannya, tetapi akhirnya ditandu keluar lapangan saat pertandingan berakhir. Dia meninggalkan lapangan dengan penjepit leher dan 'kapten, pemimpin, legenda' Chelsea John Terry masuk gawang. Dia melihat sisa pertandingan tanpa kebobolan. Namun, permainan tersebut akan dikenang karena cedera horor yang membuat Cech harus memakai helm pelindung hingga hari ini.

4. Rio Ferdinand (Man United vs Portsmouth 2008)
Kembali pada tahun 2008 Manchester United dan legenda Inggris Rio Ferdinand mengambil sarung tangan kiper ketika Setan Merah berada dalam kesulitan. Edwin Van der Sar mengalami cedera dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Portsmouth.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)