Buat blunder, Rodgers tak salahkan Skrtel

Senin, 27 Agustus 2012 - 10:43 WIB
Buat blunder, Rodgers tak salahkan Skrtel
Buat blunder, Rodgers tak salahkan Skrtel
A A A
Sindonews.com - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers membela pemainnya Martin Skrtel meski telah membuat blunder yang menyebabkan Manchester City mampu menyamakan kedudukan pada laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Anfield malam tadi.

Liverpool yang pada laga tersebut sempat unggul 2-1 pada pertengahan babak kedua, namun kemenangan yang sudah di depan mata harus hilang setelah Skrtel yang hendak melakukan backpass terhadap Pepe Reina justru tepat memberi umpan kepada penyerang City Carlos Tevez yang berdiri bebas. Tevez akhirnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang Pepe Reina.

Meski The Reds, julukan bagi Liverpool sempat unggul lebih dulu melalui tandukan yang juga dilakukan oleh Martin Skrtel. Akan tetapi sontekan Yaya Toure dari jarak dekat pada menit 63 kembali membuat kedudukan seimbang 1-1. Setelahnya Suarez membuat gol yang menghantarkan Liverpool unggul atas City 2-1, namun ulah Skrtel membuat semuanya berubah.

Meski begitu, Rodgers menolak untuk menyalahkan pemainnya tersebut. Ia menyebutkan hal itu merupakan keputusan berani yang dibuat oleh bek tengah asal Slovakia tersebut.

"Saya tidak menyalahkan Skrtel, saya lebih senang memiliki pemain yang ingin terus mendapatkan bola. Keberaniannya untuk terus menguasai bola dan terus mencoba untuk terus bermain adalah hal yang paling penting," terang Rodgers seperti dilansir Skysport, Senin (27/8/2012).

Selain itu Rodgers juga memuji kinerja dua pemain mudanya yaitu Raheem Sterling dan gelandang Joe Allen yang baru didatangkan dari Swansea. Menurutnya kedua pemain tersebut bermain sangat baik dan ia mengatakannya sebagai 'fenomenal'.

"Dari apa yang saya lihat hari ini mereka (Raheem Sterling dan Joe Allen) telah bermain hebat. Saya pikir tim mampu melaksanakan rencana dengan sempurna dan saya bangga dengan tim ini," ucapnya.

"Saya pikir itu adalah pertunjukan yang brilian. Ada banyak yang bertanya apakah tim mampu melakukan pertandingan besar dan saya pikir pemain telah tampil luar biasa meskipun terkadang tim terbaik tidak selalu menang dan saya pikir kami adalah tim yang lebih baik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4842 seconds (0.1#10.140)