2 Misi Besar Timnas Putri Filipina: Bungkam Indonesia dan Lolos Piala Dunia

Kamis, 27 Januari 2022 - 10:02 WIB
loading...
2 Misi Besar Timnas Putri Filipina: Bungkam Indonesia dan Lolos Piala Dunia
Timnas Putri Filipina mengusung dua misi besar melawan Indonesia/Foto/Twitter
A A A
PUNE - Timnas Putri Filipina mengusung dua misi besar melawan Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis (27/1/2022). Mengalahkan Garuda Pertiwi dan target lolos ke Piala Dunia Wanita 2023.

Filipina berpeluang melaju ke babak perempat final. Saat ini, skuat berjuluk Malditas itu berada di posisi kedua klasemen dengan poin 3. Pada pertandingan pertama, Filipina berhasil menang 1-0 atas Thailand.



Namun, mereka dikalahkan Australia 0-4 pada laga kedua. Kemenangan atas Indonesia dapat memastikan posisi pasukan tersebut di fase selanjutnya.

Selain itu, tiket ke perempat final bakal membuka peluang Filipina untuk lolos ke putaran final Piala Dunia Wanita 2023. Maklum, Piala Asia Wanita 2023 memang menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia Wanita.



Tentunya keberadaan Filipina di Piala Dunia Wanita akan menjadi sejarah tersendiri. Pelatih Filipina, Alen Stajcic mengaku jika pemainnya ingin menjadi inspirasi.

“Para pemain ingin mengubah keadaan di kampung halamannya. Mereka ingin menjadi inspirasi untuk generasi selanjutnya. Mereka kerap membicarakannya,” kata Stajcic di akun resmi AFC, Rabu (26/1/2022).

Apalagi hasil di Piala Asia Wanita menjadi kesempatan terbaik Filipina untuk menembus Piala Dunia. Tak heran, Stajcic berharap dapat mengantarkan pemainnya untuk lolos.

“Mereka berada di baris terdepan dan berpeluang melakukannya, dengan lolos ke Piala Dunia Wanita. Tetapi, mereka harus bekerja keras hingga terwujud. Semoga kami bisa memberikan Filipina inspirasi. Semoga mereka bisa bermain di Piala Dunia di masa depan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)