Persebaya Kalahkan PSS Sleman Pakai Skuad Darurat, Aji Santoso: Ini Super Berat

Minggu, 30 Januari 2022 - 00:30 WIB
loading...
A A A
"Ada pengumuman malam harinya kami ada beberapa pemain yang positif, yang tidak bisa masuk dalam line-up. Ini kami juga menurunkan komposisi yang sedikit darurat," ucap Aji.

"Dari sisi pemain yang belum pernah main, saya kasih waktu main (Arizky Wahyu dan Dicky Kurniawan). Alhamdulillah dia menurut saya pertama kali tampil di Liga 1," sambungnya.

Pelatih berusia 51 tahun ini memuji para pemain lapis keduanya yang bermain cukup bagus. Koko Ari dan Dicky Kurniawan, gelandang muda berusia 19 tahun yang dimainkan di menit 70 menggantikan Arsenio Valpoort juga dipuji khusus oleh Aji.

"Dicky juga pertama kali dia main malam ini dia pemain. Menurut saya dia pemain muda pemain yang punya masa depan cukup bagus, artinya dia tampil saya tahu dia sedikit nervous. Tetapi saya bisa memahami karena ini pertandingan penting, pertandingan yang tidak komplit komposisi kami," jelasnya.

"Menurut saya Dicky lumayan bagus dan Koko meskipun dia lama tidak main, libur hampir 7 bulan (karena cedera), tetapi penampilannya tadi cukup bagus terbukti dia tadi ada beberapa momen yang dia bagus," tambahnya.

Khusus untuk Koko, Aji menyebut awalnya diragukan tampil karena masih dianggap belum tune in dengan tim. Sebab, dia belum pernah bergabung untuk latihan bersama tim.

Namun, karena stok pemain belakang tinggal menyisakan Mokhamad Syaifudin, Aji terpaksa memasukkan pemain berusia 22 tahun itu dalam daftar cadangan.

"Koko Ari sebenarnya dia tidak masuk dalam line-up. Jujur tidak masuk karena belum waktunya. Dia sudah sembuh, tetapi belum pernah bergabung dengan tim secara penuh untuk latihan," ujar Aji.

"Tetapi, kondisinya sangat darurat kalau Koko tidak ada kami tidak ada cadangan pemain belakang. Akhirnya kami sedikit memaksakan Koko, tapi Alhamdulillah berjalan dengan baik," bebernya.

Disisi lain, Marukawa yang jadi pahlawan kemenangan Persebaya mengatakan duel kontra PSS Sleman adalah pertandingan terberat bagi timnya. Sebab, timnya harus kehilangan delapan pemain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)