Piala Afrika 2021 Kamerun vs Gambia: Brace Ekambi Bawa Les Lions Indomitables ke Semifinal

Minggu, 30 Januari 2022 - 01:12 WIB
loading...
A A A
Mengincar kemenangan, Kamerun langsung tancap gas memasuki babak kedua. Mereka menaikkan tempo permainan dan berhasil membuat Gambia kerepotan.

Hasilnya lima menit babak kedua berjalan, Karl Toko Ekambi sukses memecah kebuntuan. Ekambi menggetarkan gawang Gambia dengan tandukan dari jarak dekat yang menyambut umpan manis Collins Fai.

Tujuh menit kemudian, Ekambi menorehkan gol keduanya pada laga ini. Kali ini, striker Villareal itu menyambar crossing dari Martin Hongla dengan sontekannya.

Tertinggal dua gol, Gambia mencoba untuk keluar dari tekanan lewat serangan-serangan balik yang mereka lancarkan. Namun, kokohnya para gelandang dan pemain belakang tim tuan rumah, membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Kemudian pada menit 73, Aboubakar nyaris memperlebar jarak keunggulan Kamerun. Sayangnya, tendangan yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti hanya menyamping di sisi kiri gawang.

Sepuluh menit jelang waktu normal usai, Kamerun memperlambat tempo permainan. Mereka hanya berusaha untuk menguasai bola demi mengamankan keunggulan.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kamerun sukses menghajar Gambia dua gol tanpa balas.



Susunan pemain Gambia vs Kamerun:

Gambia (4-4-2): B. Gaye; N. Sonko Sundberg, J. Gomez, O. Colley, P. Jagne; S. Janko, Y. Bobb, S. Marreh, I. Touray; M. Badamosi, M. Barrow.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4270 seconds (0.1#10.140)