Anggaran belanja pemain Persib bengkak

Senin, 10 September 2012 - 22:31 WIB
Anggaran belanja pemain Persib bengkak
Anggaran belanja pemain Persib bengkak
A A A
Sindonews.com - Belanja pemain Persib Bandung ternyata meleset dari anggaran yang disiapkan untuk musim depan. Hal itu diketahui setelah manajemen tim mengumumkan belanja skuad Maung Bandung, julukan Persib, pada musim 2012/2013 ternyata melebihi anggaran yang sudah disiapkan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Risha Adiwidjaya mengakui, kelebihan anggaran belanja mencapai 20 persen dari angka yang sudah dianggarkan. Risha mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari manajemen terkait masalah kelebihan anggaran tersebut.

“Manajemen tim yang memilih pemain memang kita bebaskan. Dari pengajuan itulah diketahui melebiihi budget. Kita memang mencoba membicarakan hal ini dengan seluruh direksi, manajemen, dan komisaris termasuk pelatih juga,” ujar Risha saat ditemui di kantor PT PBB, Senin (10/9/2012).

Menurut Risha, membengkaknya belanja pemain sendiri dinilai cukup besar. Meski begitu, dia tidak menyebut angka pasti berapa anggaran yang sudah ditetapkan. “Memang cukup besar, selisihnya 15 persen,” terang Risha.

Saat ini manajemen tim memastikan akan mengontrak sebanyak 22 pemain. Soal belanja yang melebihi target ini, lanjut Risha, akan dibicarakan kembali. Pihaknya juga mengakui jika para pemain belum menandatangani kontrak.

"Kami belum melakukan tanda tangan kontrak. Sedangkan kontrak pemain yang dipertahankan musim lalu kan pertengahan September ini baru akan berakhir,” ungkapnya.

Dia menambahkan, solusi bujet tersebut akan dicari secepatnya. ''Kita pasti mencari lagi solusinya. Misalnya dengan mencari sumber-sumber pendanaan baru. Pokoknya kita ingin menghasilkan solusi untuk hal ini,” tegasnya.

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengakui jika membengkaknya belanja pemain itu memengaruhi mundurnya penandatanganan kontrak pemain. Umuh menuturkan, sebenarnya harga masing-masing pemain tersebut tidak jauh dari yang sudah diperkirakan manajemen.

"Tidak ada masalah dengan harga pemain. Hanya saja setelah dihitung, belanjanya yang lebih besar. PT PBB sendiri sudah menetapkan anggaran yang dikeluarkan untuk belanja. Saya berharap masalah ini kita bicarakan lagi,” ungkap Umuh.

Umuh berharap, dengan menyelesaikan soal bujet ini para pemain dapat melakukan penandatanganan kontrak untuk memperkuat Persib musim depan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)