Supir angkot dapat berkah selama PON

Kamis, 20 September 2012 - 12:14 WIB
Supir angkot dapat berkah selama PON
Supir angkot dapat berkah selama PON
A A A
Sindonews.com - Banyak pihak yang mendapat sisi postif atas adanya penyelenggaran PON di Riau. Salah satunya adalah para supir angkot (angkutan kota) di Pekanbaru. Sejumlah supir mengaku bahwa terjadi peningkatan penumpang selama PON yang cukup signifikan.

Junaidi misalnya supir angkot jurusan Panam-Tuanku Tambusai mengaku pendapatan selama PON berlangsungnya cukup lumayan atau lebih dari hari biasa.

"Kalau hari biasa, pendapatan saya bersih sekitar 60 ribu perhari, sekarang selama PON keuntungan saya bisa Rp 150 ribu perhari. Ini karena penumpang sering penuh," kata ayah dua orang anak ini kepada wartawan 19 September 2012.

Menurut para supir angkot atau di Pekanbaru di sebut oplet, selain penumpang umum, bahwa para pendukung dan pedagang merupakan langganan selama PON.

"Banyak warga itu tujuannya adalah pergi menuju tempat pertandingan PON. Mereka katanya ingin menyaksikan secara langsung pertandingan. Para pedagang juga tidak sedikit yang pergi ke tempat pertandingan dengan mengunakan jasa kita," tambah Agus Kurnia supir jurusan Sudirman-Rumbai.

Dengan adanya PON ini, para supir mengaku bisa membawa uang lebih untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)