Pemain Sepak Bola Asal Papua yang Pernah dan Pantas Bermain di Luar Indonesia

Jum'at, 04 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Bersama klub kasta kedua Liga Thailand kala itu, Basna berhasil membukukan sebanyak 29 kali penampilan dan menciptakan satu gol.

Pada musim 2019, mantan pemain Persib Bandung tersebut hijrah ke tim divisi satu Liga Thailand, Sukhotai FC. Di Sukhotai FC, Yanto Basna dipercayakan bermain sebanyak 11 laga dan menyumbangkan dua gol.

3. David Laly
Pemain Sepak Bola Asal Papua yang Pernah dan Pantas Bermain di Luar Indonesia

Pemain asal Wamena, David Laly, pernah membawa klub luar negeri, yakni Felcra FC promosi dari Liga Primer Malaysia 2018 ke Liga Super Malaysia 2019.

Kepastian Felcra FC promosi didapat usai menang 2-0 atas Serawak FA di pekan terakhir. Sehingga Felcra FC finis di urutan kedua dengan mengemas 34 poin dari 20 laga.

Kendati demikian Felcra FC mesti dibubarkan lantaran tak sanggup membiayai klub bermain di kasta teratas sepak bola Malaysia. David Laly kini bermain untuk Madura United.

4. Boaz Solossa
Pemain Sepak Bola Asal Papua yang Pernah dan Pantas Bermain di Luar Indonesia

Boaz Solossa telah berkarier sebagai pesepak bola profesional selama 18 tahun. Sebagai salah satu pemain paling berbakat dari Papua, Boaz tercatat baru satu kali tampil di klub luar negeri.

Klub yang dimaksud adalah Carsae FC, sebuah klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Timor Leste, pada 2016 silam. Saat itu, Indonesia tengah menjalani hukuman dari FIFA sehingga tidak ada kompetisi yang berjalan.

Boaz, bersama dua rekannya, Imanuel Wanggai dan Oktovianus Maniani, kemudian hijrah sebentar ke Timor Leste dan bermain untuk Carsae FC. Boaz kemudian kembali merumput di Indonesia setelah sepak bola nasional selesai dibekukan.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)