Tiba di Malaysia, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Sambil Karantina

Rabu, 09 Februari 2022 - 02:02 WIB
loading...
Tiba di Malaysia, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Sambil Karantina
Tiba di Malaysia, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Sambil Karantina. Foto: Instagram
A A A
SELANGOR - Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Malaysia untuk mengikuti Kejuaraan Asia Beregu 2022 . Karena aturan karantina, tim Merah Putih menjalani latihan di kamar masing-masing.

Ajang ini baru digelar pada 15-20 Februari 2022 mendatang. Namun sebelum itu sesuai regulasi pemerintah Malaysia dan panitia kejuaraan, tim bulu tangkis Merah-Putih yang datang di Kuala Lumpur, Senin (7/2/2022) malam, wajib menjalani karantina.



Para pemain berlatih secara mandiri di kamar Hotel Sunway Clio, Selangor. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi dan pemulihan kebugaran semua pemain.

Menurut pelatih fisik Yansen Alpine, agar pemain tetap fit, pada hari kedua berada di Negeri Jiran, Selasa (8/2/2022), dirinya memberikan instruksi kepada Chico Aura Dwi Wardoyo dkk., untuk melakukan latihan ringan di kamar masing-masing.

Dijelaskan Yansen, karena seluruh anggota tim tengah menjalani karantina di kamar masing-masing dan tidak diperbolehkan kontak dengan yang lain, maka latihan dalam bentuk video instruksi tersebut telah dibagi di grup WhatsApp.

"Kegiatan latihan di kamar masing-masing ini tujuannya untuk merelaksasi otot-otot setelah kemarin atlet menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpar dan mengikuti berbagai tahap administrasi protokol kesehatan," tutur Yansen dari rilis PBSI.

Dikatakan Yansen, dalam video instruksional tersebut berisi bentuk-bentuk latihan. Mulai dari peregangan untuk membantu memulihkan otot-otot yang lelah selama perjalanan dan memperlancar peredaran darah setelah kemarin tidak ada kegiatan fisik.

"Selain itu, juga ada latihan conditioning dengan gerakan-gerakan senam dengan metode tabata untuk menjaga kondisi dan dilanjutkan dengan pendinginan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, total kontingen tim Indonesia yang berangkat ke Malaysia ada 32 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 20 orang merupakan pemain yang terdiri dari 10 tim putra dan 10 tim putri. Adapun sisanya merupakan pelatih dan jajarannya.

Para pemain yang berpartisipasi semuanya merupakan pemain muda. Diharapkan ajang ini bisa menjadi seleksi untuk kejuaraan beregu yang lebih besar nantinya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)