Jelang PSS Sleman vs Persib: Tiga Wonderkid Plus Robert Alberts Absen

Jum'at, 11 Februari 2022 - 06:01 WIB
loading...
Jelang PSS Sleman vs Persib: Tiga Wonderkid Plus Robert Alberts Absen
Skuat Persib Bandung belum lengkap jelang laga kontra PSS Sleman/Foto/Twitter
A A A
GIANYAR - Skuat Persib Bandung belum lengkap jelang laga kontra PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022). Tiga wonderkid dan pelatih kepala Robert Alberts absen.

Beckham Putra, Bayu Fikri, dan Kakang Rudianto tak bisa hadir lantaran memperkuat Timnas U23 yang kini sedang menjalani pemusatan latihan. Sedangkan Alberts saat ini masih menjalani karantina karena terpapar Covid-19.



Pelatih kiper Luizinho Passos yang untuk sementara menggantikan Robert Alberts di tim mengatakan kehilangan tiga pemain itu cukup berpengaruh. Sebab, pemain yang terpapar Covid-19 di skuatnya belum semuanya dinyatakan negatif.

"Tiga pemain itu adalah pemain bagus, tentu kita merasa ada kehilangan (pemain penting)," kata Passos, Kamis (10/2/2022).



Bukan tanpa alasan, ketiganya memang cukup diandalkan Persib, terutama saat badai Covid-19 menghantam tim. Mereka mendapat menit bermain cukup banyak untuk menggantikan pemain utama yang menjalani karantina.

Bahkan, Kakang Rudianto menyita perhatian tersendiri. Sebab, dia bisa mencetak gol kemenangan dalam debutnya bersama Persib saat melawan Persikabo 1973.

Sedangkan Beckham tergolong pemain utama Persib. Perannya di tim cukup sulit digantikan meski sesekali dimainkan bergantian dengan Esteban Vizcarra sejak awal musim ini.

Akan tetapi, dengan skuad yang ada, Passos tetap optimistis bisa memenangkan laga. Sebab, tanpa ketiganya, dia yakin pemain lain bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Persib adalah tim besar, kita punya pemain lain yang bisa membuat tim menjadi menang," ujar Passos.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)