IeSPA Resmi Menginduk ke PB Esports Indonesia, Diaz Minta Pengurus Fokus ke Pembinaan

Sabtu, 12 Februari 2022 - 13:18 WIB
loading...
IeSPA Resmi Menginduk ke PB Esports Indonesia, Diaz Minta Pengurus Fokus ke Pembinaan
Ketua Umum IeSPA Ibnu Riza menyerahkan surat resmi berinduknya IeSPA di bawah PB Esports Indonesia (ESI) sebagai satu-satunya induk organisasi prestasi Esports di Indonesia / Foto: IeSPA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum IeSPA Ibnu Riza menyerahkan surat resmi berinduknya IeSPA di bawah PB Esports Indonesia (ESI) sebagai satu-satunya induk organisasi prestasi Esports di Indonesia kepada Ketua Harian PB ESI Bambang Sunar Wibowo di Kantor pusat PB ESI di Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2022). Serah terima tersebut juga dihadiri Diaz Hendropriyono, Staf Khusus Presiden yang juga duduk sebagai Dewan Pembina baik di Iespa maupun di PB ESI yang didirikan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan.

Ketua Harian PB ESI Bambang Sunar Wibowo mengatakan, tahun ini banyak kompetisi yang dipertandingkan. Diharapkan, keputusan ini bisa berkontribusi terhadap pengembangan dan prestasi Esports.

"Tahun ini kita banyak diselenggarakannya berbagai pertandingan maupun liga yang ada di Indonesia yang bersifat Nasional maupun Internasional. Saya dari PB ESI ini berterima kasih kepada upaya Masbos Diaz Hendropriyono menyatukan kami PB ESI dengan Ibnu Riza beserta jajarannya. Dengan bergabungnya IeSPA tentunya ini kita harapkan kita ini lebih fokus mengembangkan prestasi eSports di tanah air," jelas Bambang dalam keterangan persnya, Sabtu (12/2/2022).

BACA JUGA: Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia Terbaru di German Open dan All England 2022

Diaz berharap, keputusan itu bisa membuat jajaran pengurus IeSPA lebih koordinatif dalam menjalankan tugas. Dan dia percaya, ini menjadi bagian langkah bersama dalam pembinaan ke depan. "Terpilihnya Ibnu sebagai Ketua Umum IeSPA ada suatu gesture untuk menekankan, menguatkan komitmen kita bahwa kita di satu payung dan dengan demikian saya harapkan Ibnu dengan jajarannya di IeSPA harus selalu berkoordinasi dengan PB ESI agar bisa berjalan beriringan sesuai arahan. Tugas saya sebagai pembina untuk memastikan bahwa kita tetap berkomitmen pada apa yang kita tegaskan dari awal," beber Diaz.

Sementara itu, Ibnu Riza mengatakan, dengan menginduknya Iespa ke PB Esports maka seluruh pengurus organisasi di daerah akan bergabung dan berkontribusi terhadap PB ESI sebagai satu-satunya organisasi induk Esports di Indonesia. Dari unggahan instagram Ibnu Riza, tampak para tokoh Esports makan malam bersama Diaz Hendropriyono malam sebelum acara tersebut. Dalam postingannya terlihat acara tersebut juga dihadiri Diana Sutrisno (Wakil Bendahara Umum PB ESI), Liliana Sugiarto (Bendahara Umum PB ESI) dan atlet Cross Fire Indonesia Yudi Kurniawan.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Sabtu (12/2/2022): Cavs Cetak 4 Kemenangan Beruntun

Ibnu Riza baru dilantik sebagai ketua umum Iespa yang baru menggantikan Eddy Liem yang juga merupakan pendiri Iespa sejak awal tahun 2000an. Meskipun baru resmi menginduk, IESPA telah mendukung PBESI dalam menyelenggarakan cabang eksibisi Esports di PON XXV Papua tahun lalu dan telah terpilih untuk menjadi panitia penyelenggara IESF World Championship yang akan mengundang atlet eSports dari 120 negara.

Kejuaraan tersebut rencananya akan digelar pada akhir tahun 2022. Acara ini ditutup dengan penyematan jaket PB ESI oleh ketua harian PB ESI kepada Ketua Umum IeSPA Ibnu Riza.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)