Hasil Piala AFF U-23 2022: Comeback Libas Singapura, Thailand Petik 3 Poin Pertama

Rabu, 16 Februari 2022 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Pada menit 45, Thailand akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Umpan tarik Kroekphon Arbram mampu diselesaikan dengan apik oleh Teerasak Phoepimai.

Pada paruh kedua, Thailand tampil lebih dominan. Anak asuh Salvatore Valero pun perlahan mulai mengetahui kelemahan Singapura.

Sisi kiri pertahanan Singapura seringkali kopong dan berkali-kali dieksploitasi oleh Thailand. Alhasil, Singapura pun digempur habis-habisan.

Belum lagi, Thailand mengandalkan pressing tinggi ketika tidak memegang bola. Singapura pun kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Thailand berbalik unggul pada menit 57, Thanawat Saipetch mengirim umpan kepada Niphitphon Wongpanya. Pemain bernomor punggung 11 itu langsung merobek gawang Singapura, skor berubah 2-1 untuk Thailand.

Thailand semakin berjaya kala berhasil menggandakan kedudukan. Pada menit 62, Anusak Jaiphet melepaskan umpan lambung kepada Teerasak Phoephimai. Pemain Port FC itu langsung merobek gawang Singapura dengan tembakan keras.

Pada menit 88, Singapura mendapat peluang emas. Namun Abdul Rassaq yang sudah berhadpan satu lawan satu dengan penjaga gawang Thailand, Narongsak Nueangwongsa gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Jelang laga berakhir, Singapura sempat kembali mengancam. Namun tembakan Danish Qayyum masih mampu digagalkan Narongsak Nueawongsa, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Thailand (4-3-3): Narongsak Nueangwongsa; Anusak Jaiphet, Chonnapat Buaphan, Thawatchai Inprakhon, Siitha Boonlha, Waris Choolthong, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Teerasak Phoephimai, Niphitphon Wongpanya, Kroekphon Arbram
Pelatih: Salvador Valero Garcia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)