Ini Deretan Pemain Asia Tenggara Calon Lawan Pratama Arhan di Liga Jepang

Kamis, 17 Februari 2022 - 05:04 WIB
loading...
A A A
Sittichok bukanlah satu-satunya pemain Asia Tenggara yang berseragam FC Ryukyu. Dirinya ditemani oleh duo Vietnam, Hong Quan Vu dan Van Luan Pham.

Sebagaimana dengan Arhan, kedua pemain Vietnam tersebut merupakan wajah baru di Liga Jepang. Mereka baru didatangkan pada awal Februari 2022 silam dengan status pinjaman.

Pemain yang sama-sama berposisi sebagai gelandang tersebut akan dikembalikan ke klub asalnya, Sai Gon FC pada Januari 2023. Namun, masih terdapat kemungkinan akan dipermanenkan jika keduanya tampil apik bersama Ryukyu FC.

1. Tabinas Bersaudara (Filipina)

Arhan juga akan beradu kualitas dengan kakak beradik Filipina, Paul Tabinas dan David Tabinas. Sang kakak, David merupakan bek tengah yang sudah lama berkiprah di Negeri Sakura.

Toko Gakuen merupakan klub Jepang pertama yang dibela David. Pada 2017, David mencicipi kasta teratas Liga Jepang bersama Kawasaki Frontale.

Setelah beberapa kali melanglang buana di klub Jepang lain seperti FC Sifu dan Gamba Osaka, David kini membela klub divisi dua Liga Jepang, Mito Hollyhock.

Sang adik, Paul kini membela Iwate Grulla. Penampilannya di Liga Jepang belum sebanyak sang kakak, namun sudah mencetak dua gol meski posisinya sebagai bek tengah.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)