MotoGP 2022: Crash di Mandalika, Jorge Martin Tambah Kuat

Jum'at, 18 Februari 2022 - 00:32 WIB
loading...
MotoGP 2022: Crash di Mandalika, Jorge Martin Tambah Kuat
Jelang MotoGP 2022, Jorge Martin menegaskan lebih kuat dibanding tahun lalu/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Jorge Martin sempat crash pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari lalu. Namun, pembalap tim Pramac Ducati itu menegaskan lebih kuat dibanding tahun lalu.

Martin memulai tes di Mandalika dengan baik. Pada hari pertama dia berada di peringkat 10 besar. Sedangkan di hari kedua, Martin tampil lebih cepat dengan mengakhiri delapan jam tes di urutan 9.



Namun, pada hari ketiga dia kurang beruntung. Dia tak menyelesaikan tes karena mengalami crash di tengah hari sehingga kecepatannya menjadi yang terburuk dibanding lainnya.

Dalam crash itu pun Martin sempat berpendapat mengenai sirkuit baru tersebut. Ia berkata gravel di sirkuit Mandalika penuh dengan kerikil yang tajam menyerupai pisau.



Kendati demikian, ternyata dia mengatakan pramusim yang dilaluinya berjalan dengan baik. Dia percaya diri menempuh MotoGP 2022 sebagai batu loncatan untuk meraih gelar juara dunia suatu saat nanti.

“Pramusim berjalan dengan baik, saya merasa lebih kuat dari tahun lalu dan pada akhirnya target lebih tinggi. Saya ingin melakukannya dengan baik, kami memikirkan hal-hal penting,” ucap Martin dikutip laman Motosan, Kamis (17/2/2022).

“Saya tidak mengesampingkan apa pun dan saya berharap menjadi juara dunia suatu hari nanti. Ada banyak kesetaraan, ini akan menjadi tahun dengan kesetaraan lebih dari sebelumnya, tapi saya memasukkan diri saya di antara yang paling kompetitif,” lanjutnya.

Martin bakal mentas di musim ini kembali membela tim Gresini Ducati. Musim lalu dia mengakhiri klasemen di peringkat ke-9 melalui 4 kalo podium dan 1 kemenangan.

Martin dan para pembalap lainnya bakal bersiap melangsungkan balapan resmi musim ini pada 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail Qatar. Kemudian berlanjut di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)