Puluhan Oknum Aremania Lakukan Vandalisme ke SSB Milik Aji Santoso

Kamis, 24 Februari 2022 - 13:28 WIB
loading...
A A A
"Jam 12 beberapa suporter 80 suporter habis nobar dari Beji alhamdulillah corat-coret saja, masang spanduk di pagar, mobil dua, dan gedung-gedung dicoret-coret saja. Mereka datang dari barat arah Batu, melalui pintu selatan kompleks," kata Maksun ditemui di ASIFA Malang.

Selain mencoret-coret, Maksun menuturkan para suporter ini hanya melakukan orasi dan bernyanyi-nyanyi di Jalan Candi Panggung Barat, yang ada di depan kompleks ASIFA.

"Mereka orasi di jalan depan sini. Nggak ada pengerusakan, cuma memang anak-anak terganggu istirahatnya dan bertanya ada apa. Kalau kegiatan ASIFA pagi ini tidak ada yang terganggu, semalam ada 50 siswa," tuturnya.



Sementara itu saksi mata Niko Jatmoko, mengatakan, oknum suporter datang dari sisi selatan bangunan pada Rabu malam (23/2/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. Para oknum suporter ini langsung menuju utara dan berusaha merusak dua unit kendaraan operasional.

"Mereka datang usai pertandingan jam 11 malaman, nggak pakai atribut, puluhan jumlahnya, datang dari selatan mau ngangkat portal di situ, nggak kuat akhirnya jalan kaki yang dituju mobil. Mau ngelempar mobil itu saya cegah, saya katakan kalau mau teriak - teriak nyoraki, nggak apa-apa, pokok jangan ngerusak," ungkapnya.

Selain coret-coret sejumlah fasilitas ASIFA, oknum suporter ini juga mengambil bendera ASIFA yang terpasang di depan pintu masuk utama. Saat kejadian ia bertugas bersama satu orang temannya sebagai sekuriti tak bisa menahan karena kalah jumlah.

"Bendera ASIFA mau dibakar, tapi nggak bisa akhirnya dibawa, sempat bilang jangan ngerusak fasilitas sampai jam 1 malam itu baru bersih. Mau nyegah gimana kalah jumlah, namanya orang mabuk juga," bebernya.

Niko memastikan tak ada fasilitas milik ASIFA yang rusak fatal dalam aksi vandalisme yang terjadi dari Rabu tengah malam (23/2/2022) hingga Kamis dini hari.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)