FIGC Putuskan Serie A Diperpanjang Hingga 2 Agustus

Jum'at, 24 April 2020 - 13:04 WIB
loading...
FIGC Putuskan Serie A Diperpanjang Hingga 2 Agustus
FIGC memutuskan Serie A Liga Italia diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. Foto : Livescore
A A A
ROMA - Walau belum memutuskan kapan kompetisi Serie A kembali digelar setelah ditangguhkan karena pandemi virus corona, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengeluarkan pernyataan bahwa kompetisi akan diperpanjang hingga 2 Agustus. Hal ini sejalan dengan rekomendasi UEFA yang meminta semua kompetisi harus diselesaikan.

Setelah konferensi video, Presiden FIGC Gabriele Gravina menegaskan waktu tambahan akan diberikan kepada klub untuk menyelesaikan sisa kompetisi. Untuk memuluskan keputusan tersebut, FIGC akan mengundang Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC) guna membicarakan perihal kontrak pemain yang akan berakhir pada 30 Juni. (Baca Juga: Pebisnis Inggris Berniat Beli Hak Penamaan Camp Nou
"Dunia sepak bola bekerja tanpa henti dan bertanggung jawab untuk menemukan solusi konkret dan berkelanjutan untuk krisis karena COVID-19, termasuk yang diperlukan untuk melindungi kompetisi 2020-21," kata Gravina dalam sebuah pernyataan yang dikutip Footballitalia, Jumat (24/4).

"Saya berterima kasih kepada Menteri Olahraga (Vincenzo) Spadafora atas perhatian yang diberikan kepada kami dalam pertemuan Kamis, di mana pendekatan kami dijelaskan secara mendalam bahwa kami ingin kembali bermain dengan aman karena itulah yang akal sehat menentukan dan kami diminta untuk melakukannya oleh badan internasional yang terhubung dengan sepak bola Italia," ungkap Gravina.

Sementara itu tim Serie A berharap untuk kembali berlatih pada 4 Mei. Tapi sekali lagi, mereka mau masuk kamp pelatihan jika memang kondisi sudah benar-benar kondusif.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)