Piala AFF U-23 2022 Timor Leste vs Vietnam: Menang Adu Penalti, Golden Star Warriors ke Final

Kamis, 24 Februari 2022 - 22:43 WIB
loading...
Piala AFF U-23 2022 Timor Leste vs Vietnam: Menang Adu Penalti, Golden Star Warriors ke Final
. Ini setelah The Golden Star Warriors menyingkirkan Timor Leste 5-3 lewat adu penalti. Skor tetap 0-0 selama 120 menit. Foto: Twitter
A A A
PHNOM PENH - Vietnam berhasil lolos ke final Piala AFF U-23 2022 . Ini setelah The Golden Star Warriors menyingkirkan Timor Leste 5-3 lewat adu penalti. Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Kamboja, Kamis (24/2/2022), skor tetap 0-0 selama 120 menit.



Meski kedua tim bermain cukup terbuka, tidak ada yang bisa menciptakan gol sepanjang waktu normal dan babak perpanjangan waktu. Namun, saat adu penalti, Vietnam tampil lebih percaya diri dan mampu menyarangkan lima gol ke gawang Timor Leste. Sementara, The Raising Sun hanya mampu menyarangkan tiga gol sehingga skor akhir 5-3.

Pada babak pertama, Vietnam berinisiatif menyerang pertahanan Timor Leste meski dalam kondisi pincang. Permainan cepat diterapkan oleh pasukan Dinh The Nam.

Meski demikian, Timor Leste bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali anak asuh Fabio Joaquim melakukan serangan balik yang cukup merepotkan pertahanan Vietnam .

Memasuki menit ke-30, Vietnam bisa mengontrol jalannya pertandingan. Permainan ofensif dari sisi sayap kanan dan kiri bergantian dilancarkan para pemain.

Serangan-serangan itu diinisiasi Nguyen Trung Thanh yang beroperasi di sisi sayap. Namun, beberapa peluang tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam.

Di sisi lain, Timor Leste juga beberapa kali berhasil menciptakan peluang lewat skema serangan balik yang dipimpin Paulo Gali. Namun, serangan balik cepat itu selalu terputus di lini tengah.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Skor kacamata 0-0 menutup babak pertama pertandingan semifinal antara Vietnam vs Timor Leste.

Pada babak kedua, Vietnam langsung mendominasi pertandingan sejak awal. Meski demikian, Doan Anh Viet dkk malah terlihat menurunkan tempo serangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)