Schweinsteiger sesalkan emosi Ribery

Rabu, 19 Desember 2012 - 17:59 WIB
Schweinsteiger sesalkan emosi Ribery
Schweinsteiger sesalkan emosi Ribery
A A A
Sindonews.com - Gelandang Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger melontarkan kritikan kepada rekan setimnya Franck Ribery setelah mengantongi kartu merah ketika tim berjuluk The Bavarians meraih kemenangan 2-0 atas Augsburg di ajang DFB-Pokal dini hari tadi. Pemain timnas Prancis itu menampar wajah Ja-Cheol Koo yang membuat wasit harus mengusirnya keluar lapangan.

Meski bermain dengan 10 orang skuad asuhan Jupp Heynckes tetap bermain solid bahkan menambah keunggulan melalui Xherdan Shaqiri. Kendati demikian, Schweinsteiger merasa bahwa rekan setimnya harus memiliki kontrol emosi yang lebih baik. "Jelas, Franck Ribery semestinya tak mendapat kartu merah. Dia harus mengontrol dirinya sendiri walaupun itu tak mudah," terang Schweinsteiger seperti dilansir Soccerway, Rabu (19/12/2012).

Selain itu terkait dengan performa timnya usai bermain dengan sepuluh orang dan berhasil mengamankan tempat ke babak selanjutnya ke babak delapan besar Piala Jerman atau DFB-Pokal, Schweinsteiger mengatakan. “Saya merasa kami bermain lebih ketat dengan sepuluh orang dan menciptakan peluang-peluang bagus lewat serangan balik," jelasnya.

"Saya berharap Ausgburg bertahan di Bundesliga karena mereka memiliki tim yang pantas menduduki sekitar peringkat sepuluh. Saya tak mengerti kenapa mereka ada di papan bawah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)