Pratama Arhan Ungkap Pesan Shin Tae Yong: Jaga Disiplin dan Kerja Keras!

Sabtu, 05 Maret 2022 - 06:03 WIB
loading...
Pratama Arhan Ungkap Pesan Shin Tae Yong: Jaga Disiplin dan Kerja Keras!
Pratama Arhan siap lahir-batin melanjutkan karier profesionalnya klub divisi dua Liga Jepang, Tokyo Verdy/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pratama Arhan siap lahir-batin melanjutkan karier profesionalnya klub divisi dua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Mantan bek PSIS Semarang itu mengungkapkan dirinya mendapat suntikan nasihat dari Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Keputusan Arhan melanjutkan karier di luar negeri bukan tanpa perhitungan. Pemain berusia 20 tahun itu membeberkan bahwa dirinya selalu meminta pendapat dari Shin Tae Yong soal masa depannya.



Setelah sempat mendapat tawaran lain dari klub Eropa, akhirnya Arhan memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy. Shin pun tentu merasa senang mendengar anak buahnya bisa berkarier di Negeri Sakura. Arhan direkrut Tokyo Verdy pada Februari lalu. Dia diikat kontrak selama dua tahun oleh klub peraih tujuh gelar Liga Jepang itu.

Pemain kelahiran Blora itu membeberkan pesan yang diberikan Shin untuknya. Dia menyebut bahwa pelatih asal Korea Selatan itu ingin dirinya tetap menjadi sosok yang disiplin, pekerja keras serta selalu memberikan kemampuan terbaiknya.



“Memang selama ini sebelum bergabung dengan Tokyo Verdy, saya sering komunikasi dengan Coach Shin untuk minta pendapatnya. Coach Shin berpesan pada saya untuk selalu disiplin, kerja keras dan menampilkan yang terbaik (di Tokyo Verdy),” kata Arhan kepada awak media di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Arhan bertekad untuk mendapatkan banyak menit bermain dan menembus skuad utama Tokyo Verdy. Dia pun mengikuti saran dari Shin untuk selalu bekerja keras dan memberikan penampilan maksimalnya.

“Untuk jadi pemain inti ya pastinya saya butuh adaptasi dan menyesuaikan dulu. Setelah itu, dengan berjalannya waktu nantinya saya juga bakal mendapatkan menit bermain,” jelas pemain berpostur 170 cm itu.

“Tapi yang jelas saya bakal melakukan yang terbaik dan bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain dan jadi pemain inti,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Arhan kemungkinan akan berangkat ke Jepang dalam seminggu ke depan. Dokumen keberangkatannya sudah hampir lengkap dan hanya tinggal menunggu visanya yang masih belum selesai diurus. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, yang menemaninya bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di kantor PSSI.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)