Sejarah besar alasan Guardiola pilih Bayern

Kamis, 17 Januari 2013 - 21:31 WIB
Sejarah besar alasan Guardiola pilih Bayern
Sejarah besar alasan Guardiola pilih Bayern
A A A
Sindonews.com - Keputusan Josep Guardiola memilih pelabuhan berikutnya bersama Bayern Muenchen memnag cukup mengejutkan. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, dua klub besar Inggris Chelsea dan Manchester City begitu dijagokan mendapatkan tanda tangan pelatih plontos tersebut.

Tak ayal, keputusan pelatih asal Spanyol itu jelas sebagai pukulan pahit bagi Chelsea yang begitu berambisi mendatangkannya ke Stamford Brigde. Hal sama juga dirasakan kubu City, yang begitu optimistis bisa mengikat mantan pelatih Barcelona itu, setelah dua koleganya Ferran Soriano dan Txiki Begiristain telah lebih dahulu bergabung ke Etihad.

Kondisi ini pun mengundang perhatian dari bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand. Menurutnya, keenganan Guardiola, melatih dua tim asa Inggris karena kurangnya faktor sejarah dalam kancah persepakbolaan dunia.

"Berita Pep ke Bayern Muenchen adalah kejutan . Saya sempat berpikir mengapa? Stabilitas, terorganisasi, kompetitif di Liga Champions," tulis Ferdinand di akun Twitter.

"Uang untuk berinvestasi, sejarah besar, dan kepastian bermain di Liga Champions tiap musim. Saya mengasumsikan untuk mengapa Guardiola memilih Bayern. Dia jelas tidak dijamin semua itu di klub-klub lain,” sambungnya

Diketahui sebelumnya, pelatih berusia 42 tahun itu akan menandatangani kontrak tiga tahun hingga 2016 untuk menggantikan pelatih Jupp Heynckes yang memutuskan pensiun di akhir musim.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4037 seconds (0.1#10.140)