Hayden pesimistis Ducati bisa bersaing tahun ini

Jum'at, 08 Februari 2013 - 18:03 WIB
Hayden pesimistis Ducati bisa bersaing tahun ini
Hayden pesimistis Ducati bisa bersaing tahun ini
A A A
Sindonews.com - Nicky Hayden melemparkan kekecewaannya kepada Ducati ketika tidak mampu memberikan motor yang kompetitif dalam tes pra musim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pernyataan itu muncul ketika dia hanya mampu mencatatkan waktu tercepat kesembilan dengan 2 menit 02.184 detik dalam 60 lap yang dilakukannya.

Menurutnya, Ducati belum secara maksimal membangun motor agar lebih kompetitif lagi. Sebab, tidak ada perubahan signifikan yang terjadi sejak Oktober lalu. Jadi wajar jika akhirnya mereka tidak mampu menaklukan Sirkuit Sepang tersebut.

"Kami jelas tidak bisa bahagia ketika kami masih jauh dari pembalap top dunia. Jadi, saya merasa akan semakin sulit ke depannya. Bagi saya, Sepang tidak pernah menjadi lintasan yang sangat baik untuk Ducati. Kami sempat berjuang disini musim lalu (Oktober), dan nyatanya motor belum banyak berubah sejak saat itu," akunya seperti dilansir Crash, Jumat (8/2/2013).

Hayden mengatakan, meski mendapatkan mesin dengan spesifikasi motor Desmosedici GP13 yang sama. Namun, dia meminta kepada Ducati bahwa mereka harus mempertimbangkan bekerja dalam dua arah yang berbeda. Saat ini Ducati telah memiliki empat pembalap, mereka adalah Andrea Dovizioso, Nicky Hayden (tim pabrikan), Andrea Iannone dan Spies (tim satelit).

Meskipun banyak keraguan bahwa timnya mampu memberikan perubahan. Tetapi, mantan juara MotoGP tahun 2006 ini tetap termotivasi untuk memberikan dampak positif terhadap timnya. "Kami tidak akan menyerah. Ini adalah tes pertama yang kami lakukan. Mudah-mudahan selanjutnya kami mendapatkan hasil positif," pungkasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8229 seconds (0.1#10.140)