Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bintang Turki Sesumbar Bikin Ronaldo Absen di Qatar

Kamis, 24 Maret 2022 - 12:31 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bintang Turki Sesumbar Bikin Ronaldo Absen di Qatar
Burak Yilmaz berambisi mengubur mimpi Portugal mentas di putaran final Piala Dunia 2022/Foto/Instagram
A A A
PORTO - Timnas Turki on fire jelang laga playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kontra Portugal di Stadion do Dragao, Jumat (25/3/2022) dini hari pukul 02.45 WIB. Burak Yilmaz berambisi mengubur mimpi Portugal mentas di putaran final di Qatar.

Yilmaz tak mengenyampingkan fakta Seleccao das Quinas –julukan timnas Portugal – akan tampil di depan publik sendiri. Kesulitan itu pun diakui Yilmaz. Striker klub Prancis LOSC Lille itu percaya mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk di Porto bukanlah hal yang mudah.



Tapi, veteran berusia 36 tahun tersebut menyebut rekan-rekannya memiliki modal yang sangat bagus. The Crescent-Stars -julukan Timnas Turki- masih ada harapan menang dengan gaya ngototnya di atas lapangan.

Yilmaz menyebut mental tidak pernah menyerah adalah kunci untuk menyingkirkan Portugal di babak playoff. "Bermain di Porto sangat sulit bagi kami, tetapi kami memiliki tujuan dan impian," kata Yilmaz dikutip dari Tutto Mercato Web, Kamis (24/3/2022).



"Keuntungan besar kami adalah menjadi orang Turki. Artinya, kami tidak pernah menyerah, kami tidak pernah menyerah. Itu akan membutuhkan hati dan pikiran," sambungnya dengan tegas.

Dengan begitu, Yilmaz berharap bahwa rekan-rekannya bisa tampil maksimal untuk membuktikkan kualitas mereka di atas lapangan nanti. Namun, ia tak menampik bahwa tim besutan Stefan Kuntz tidak boleh lengah sedikit pun.

Hal tersebut tentu saja karena Portugal adalah tim yang difavoritkan untuk lolos ke Piala Dunia 2022 oleh banyak pecinta sepak bola. Maka dari itu, ambisi dan tekad yang kuat dibutuhkan untuk memupuskan harapan sang lawan.

"Portugal adalah favorit, tetapi tidak ada yang meragukan ambisi dan tekad kami," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)