Kejamnya Liga 1 2021/2022: 16 Pelatih Dipecat, Fakhri Jadi Korban Terbaru

Senin, 28 Maret 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
PSIS Semarang bisa dibilang juga sudah tiga kali ganti pelatih. Mereka sempat diasuh Dragan Dukanovic dan kemudian ditangani Ian Gillan. Menariknya, setelah itu Mahesa Jenar Warrior dibesut lagi oleh Dukanovic.

Hal serupa dialami Persela Lamongan yang sempat diasuh Nil Maizar, Iwan Setiawan dan Jafri Sastra. Bahkan, Jafri baru saja mundur pada 21 Februari lalu.

Sedangkan PSM Makassar pernah dibesut Milomir Seslija, dan sekarang dipimpin Joop Gall. Sementara Persipura Jayapura pernah memecat Jacksen F. Tiago dan menunjuk Alfredo Vera.

Persija Jakarta juga sudah dua kali ganti pelatih, yakni dari Angelo Alessio kepada Sudirman. Barito Putra juga memutuskan mengganti
Djadjang Nurdjaman dengan Rahmad Darmawan.

Lalu, Persiraja Banda Aceh yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, ditangani Hendri Susilo sebelum digantikan Sergio Alexandre pada 2 Januari.

Arema FC pernah pula mengganti juru taktik sebelum kompetisi dimulai. Carlos Oliveira meninggalkan Singo Edan pada 17 Februari karena kontraknya habis, dan digantikan Eduardo Almeida.



Kemudian Persikabo 1973 sempat memecat Igor Kriushenko dan memilih Liestiadi sebagai pengganti. Sejauh ini hanya lima klub Liga 1 yang belum ganti pelatih, yakni Persita Tangerang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC dan Bali United selaku juara.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)