Sadis! Petinju Gigit Lengan Musuhnya tapi Tidak Didiskualifikasi

Selasa, 29 Maret 2022 - 09:09 WIB
loading...
Sadis! Petinju Gigit Lengan Musuhnya tapi Tidak Didiskualifikasi
Sadis! Petinju Gigit Lengan Musuhnya tapi Tidak Didiskualifikasi/The Sun
A A A
Momen mengejutkan petinju Nicolas Pablo Demario menggigit Josue Vargas saat pertarungan tapi wasit menolak untuk mendiskualifikasinya. Wasit hanya mengurangi angka Demario satu poin karena menunjukkan sportivitasnya daripada mendiskualifikasinya.



Pertandingan berlangsung ketat sebelum Demario kehilangan ketenangannya. Petinju Argentina berusia 28 tahun itu terlihat menenggelamkan giginya ke lengan Vargas. Apa yang dilakukan Demario mirip seperti tragedi Mike Tyson menggigit kuping Evander Holyfield.

Petarung didenda atau diskors karena menggigit lawan di masa lalu, seperti Tyson setelah dia menggigit sepotong atau memotong telinga Evander Holyfield serta Kash Ali karena menggigit David Price.

Penonton dibuat marah atas keputusan wasit yang tidak mendiskualifikasi Demario. Dan setelah itu netizen membanjiri akun wasit serta Demario, yang kembali ke ring untuk pertama kalinya sejak dia disingkirkan oleh Jose Zepeda pada bulan Oktober. "Merasa seperti ini harus selalu menjadi DQ lurus."

Yang lain menulis: "Seharusnya cukup mudah. Menggigit lawan Anda adalah DQ dan suspensi otomatis."



Seorang penonton berkata: "Pengurangan poin? Harus didiskualifikasi dengan larangan. Kash Ali mendapat larangan 6 bulan untuk hal yang sama dan kemungkinan denda jika mengingat dengan benar."

Sementara yang ketiga berkata: "Tidak mengerti bagaimana dia tidak mendapatkan DQ untuk ini. Itu kotor."

Aturan tinju Queensbury menyatakan bahwa petinju tidak boleh memukul di bawah ikat pinggang, menahan, menendang, menanduk, bergulat, menggigit, meludahi, atau mendorong lawan. Kebanyakan diskualifikasi terjadi untuk pelanggaran berulang yang disengaja seperti menanduk, pukulan rendah dan menggigit dan biasanya wasit pertama-tama akan memperingatkan pelanggar secara lisan atau mengarahkan pengurangan poin terlebih dahulu sebelum mendiskualifikasi mereka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)