Jembatan gantung putus, 5 warga Thailand tewas

Senin, 29 April 2013 - 09:12 WIB
Jembatan gantung putus, 5 warga Thailand tewas
Jembatan gantung putus, 5 warga Thailand tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Pa Sak di Ayutthaya, Distrik Tha Rua, Thailand, putus, Minggu (28/4/2013) malam waktu setempat.

Insiden itu menewaskan lima orang dan melukai 45 orang warga yang berada di atas jembatan gantung tersebut, seperti diberitakan dalam Bangkok Post.

Jembatan tersebut putus sekitar pukul 6 petang waktu setempat. Saat insiden terjadi, sejumlah warga tengah melintas di atas jembatan tersebut. Selain berjalan kaki, beberapa orang menggunakan sepeda motor.

Korban tewas adalah dua orang wanita dan tiga orang pria yang dua di antaranya berusia 10 dan 14 tahun. Sementara itu, 40 orang korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Tha Rua, dua diantaranya berada dalam kondisi kritis.

Polisi Thailand dan tim penyelamat masih melakukan pencarian untuk mencari korban lain yang mungkin tertimpa reruntuhan jembatan di dasar sungai.

Jembatan yang melintas di Sungai Pa Sak di bangun pada 1982 untuk menghormati 120 tahun kerajaan Rattanakosin. Menurut laporan, tahun lalu jembatan ini baru saja mengalami perbaikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)