Tebus Kegagalan Juara Dunia, Minions Target Emas Olimpiade Tokyo

Kamis, 18 Juni 2020 - 11:33 WIB
loading...
A A A
“Pressure itu pasti banyak. Apalagi, makin ke atas, makin banyak tekanan. Kalau pergi (bertanding), pasti targetnya juara. Kalau sampai final saja dibilang gagal,” kata Marcus.

Kevin/Marcus pun sadar bahwa sebagai ganda putra peringkat 1 dunia, pasti banyak lawan yang ingin mengalahkan mereka. Permainan mereka pasti sudah dipelajari oleh lawan, apalagi dengan teknologi yang semakin maju yang bisa dimanfaatkan tim untuk menganalisis permainan lawan.

“Permainan kami sering dipelajari, orang sudah pakai video, kami harus ganti lagi cara bermainnya. Harus berubah terus dan banyak belajar. Perkembangan pasti ada terus. Kalau tidak mau belajar, ya monoton bermainnya,” tandas Marcus, dilansir laman PBSI. (Baca juga: Ngeri Covid-19, Marcus: Kalau Situasi Belum Aman, BWF Jangan Start Dulu)

Salah satu tantangan berat Kevin/Marcus juga datang dari negeri sendiri. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sehari-hari menjadi teman latihan di Pelatnas Cipayung, sering juga menjadi lawan di pertandingan.

“Sebetulnya kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Dalam pertandingan, mental juga berpengaruh. Kalau Kevin kan pede-nya luar biasa, saya masih naik turun,” ungkap Marcus. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)