Kampiun di MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro: Saya Masih Tidak Percaya!

Senin, 04 April 2022 - 05:30 WIB
loading...
Kampiun di MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro: Saya Masih Tidak Percaya!
Aleix Espargaro senang bisa memecah telur merebut gelar perdana di MotoGP Argentina 2022/foto/Twitter
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Aleix Espargaro senang bisa memecah telur merebut gelar perdana di MotoGP Argentina 2022. Pembalap Aprilia Racing menyebut perjuangannya tak mudah lantaran trek banyak berubah dan bekerja keras untuk menyusul Jorge Martin.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2022), Aleix sukses raih podium pertama diikuti Martin, dan Alex Rins. Kemudian untuk posisi empat dan lima diisi oleh Joan Mir dan Francesco Bagnaia.



Hasil itu membuat Aleix sukses meraih kemenangan pertama dalam sepanjang karirnya. Tak hanya itu saja, kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Aprilia di kelas tertinggi kejuaraan dunia balap motor.

Disisi lain pencapaian bersejarah itu semakin spesial karena Aleix mengukir sejarah tersebut di balapan ke-200 nya. Pembalap berusia 32 tahun itu pun mendedikasikan kemenangan tersebut untuk kedua orangtuanya.



“Saya sangat senang, sangat senang, saya masih tidak percaya. Ini adalah akhir pekan yang sangat bagus,” kata Aleix, dilansir dari Motosan, Senin (4/4/2022).

"Sebenarnya, saya tidak pernah menangani situasi seperti itu. Itu tidak mudah, treknya banyak berubah karena motornya banyak selip. Saya telah banyak bekerja dengan tombol, dengan kontrol traksi, dengan rem mesin, untuk dapat mencapai lima lap terakhir sedikit lebih baik daripada Jorge (Martin) dan itu berhasil, jadi saya sangat senang."

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk orang tua saya atas semua upaya yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun,” ungkapnya.

“Jelas, mereka sangat berharga karena mereka memiliki dua anak di sini, dengan dua keluarga yang sangat baik dan mereka mencapai impian mereka,” sambungnya.

Sebelumnya, Aleix telah membuat sejarah pada sesi kualifikasi. Dia berhasil meraih pole position setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37,688 detik. Hasil ini menjadi pertama kalinya Aprilia merebut pole position di MotoGP era 4-tak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)