Rossi Kebingungan Lakoni Debut GT World Challenge 2022

Senin, 04 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Rossi Kebingungan Lakoni Debut GT World Challenge 2022
Valentino Rossi gagal meraih posisi optimal dalam debutnya di ajang GT World Challenge Eropa 2022/Foto/Twitter
A A A
IMOLA - Valentino Rossi gagal meraih posisi optimal dalam debutnya di ajang GT World Challenge Eropa 2022 di Sirkuit Imola, Minggu (3/4/2022). Legenda MotoGP itu mengaku kebingungan dengan situasi balapan yang sangat berbeda.

Rossi mengendarai mobil Audi R8 LMS bernomor 46 dengan start balapan dari posisi ke-15. Nico Muller menjadi driver pertama sebelum menyerahkan mobilnya ke tangan Rossi ketika mencapai waktu satu jam.



Rossi kemudian memberikan kemudi kepada Fred Vervisch untuk satu jam terakhir. Namun, pembalap asal Iralia itu membuat kesalahan ketika melakukan pitstop untuk menyerahkan kemudi ke Vervisch.

Ketika itu, safety car tengah mengintervensi balapan, menyusul insiden di lintasan. Tak heran, banyak mobil saling berebutan masuk ke pit box masing-masing di waktu bersamaan.



Namun, Rossi melewatkan pit box milik timnya. Dia tampak terlalu memerhatikan mobil di depannya, sehingga harus menjalani satu putaran tambahan, sebelum bisa berganti ke Vervisch.

Akibatnya, Rossi beserta Vervisch dan Muller menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Namun, secara keseluruhan Rossi sudah cukup senang dengan performanya di balapan pertama.

“Balapannya sangat berbeda, tetapi saya menikmatinya. Saya membuat catatan waktu yang bagus. Sangat disayangkan kami tak bisa menyelesaikannya dengan baik, karena banyak safety car,” kata Rossi di laman resmi GT World Challenge Eropa.

Rossi mengaku sempat bingung dengan ramainya kondisi pit ketika safety car. Hal itu membuatnya begitu menyayangkan dengan hasil yang didapat dari seri pertama di Sirkuit Imola.

“Banyak hal yang terjadi dan membuat bingung. Tetapi, banyak terjadi persaingan dan dapat belajar. Sayang, terjadi kebingungan. Banyak mobil yang masuk pit, dan kami kehilangan banyak posisi. Ini menjadi pengalaman yang bagus,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)