Hasil Korea Masters 2022: Duet Malaysia Singkirkan Pramudya/Yeremia di Babak Pertama

Rabu, 13 April 2022 - 11:32 WIB
loading...
Hasil Korea Masters 2022: Duet Malaysia Singkirkan Pramudya/Yeremia di Babak Pertama
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal melangkah jauh di Korea Masters 2022/Foto/PBSI
A A A
GWANGJU - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal melangkah jauh di Korea Masters 2022. Pramudya/Yeremia disingkirkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong pada babak pertama dengan skor 11-21, 21-16 dan 20-22, Rabu (13/4/2022) pagi WIB.

Pramudya/Yeremia bertarung dalam tempo 48 menit di Gwangju Womens University Stadium. Pram/Yere –sebutan Pramudya/Yeremia- nampak belum panas pada awal pertandingan. Mereka sering membuat kesalahan-kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-6.

Baca juga: Bahas Kontrak Baru dengan Aprilia, Aleix Espargaro: Saya Ingin Bertahan!


Di sisi lain, Meng/Kiong tampil apik dengan permainan menyerang yang mereka terapkan. Mereka pun terus mendulang poin dan unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Pram/Yere masih belum menemukan pola permainan terbaik yang mereka miliki. Pasangan ranking 20 dunia itu terus berada dalam tekanan lawan dan semakin tertinggal jauh di angka 7-14.



Dominasi Meng/Kiong pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Pasangan Negeri Jiran itu pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-11.

Berbeda dengan gim pertama, pasangan Merah-Putih bermain lebih baik pada awal gim kedua. Mereka nampak lebih percaya diri dengan berani melancarkan serangan-serangan bola cepat yang membuat mereka memimpin 8-4.

Sayangnya, setelah itu permainan Pram/Yere kembali kendur sehingga Meng/Kiong bisa menyamakan kedudukan di angka 8-8. Beruntung sang wakil Tanah Air bisa bangkit lagi dan mendapat tiga poin tambahan untuk unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Usai rehat, pertarungan sengit kedua pasangan tersebut terjadi karena mereka saling kejar-mengejar angka. Namun, berkat variasi serangan yang apik, Pram/Yere, bisa menjaga keunggulan mereka di angka 18-15.

Terus menyerang, pasangan Garuda membuat Meng/Kiong tak berkutik. Alhasil, mereka mampu merebut gim kedua dengan kemenangan 21-16, sekaligus membuat permainan berlanjut ke babak rubber game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)