Duo Red Bull Air Force Lakukan Atraksi Ekstrem dengan Bertukar Pesawat di Tengah Penerbangan

Sabtu, 23 April 2022 - 15:11 WIB
loading...
Duo Red Bull Air Force Lakukan Atraksi Ekstrem dengan Bertukar Pesawat di Tengah Penerbangan
Anggota Red Bull Air Force, binaan minuman berenergi nomor 1 dunia, Luke Aikins dan sepupunya, Andy Farrington, akan membuat sejarah baru dengan melakukan ‘Plane Swap’, yakni pertunjukkan udara ekstrem, yang akan disiarkan langsung pada 25 April 2022 / Fo
A A A
JAKARTA - Anggota Red Bull Air Force, binaan minuman berenergi nomor 1 dunia, Luke Aikins dan sepupunya, Andy Farrington, akan membuat sejarah baru dengan melakukan ‘Plane Swap’, yakni pertunjukkan udara ekstrem, yang akan disiarkan langsung pada 25 April 2022.

Atraksi ekstrem (pertukaran pesawat) yang digambarkan sebagai yang pertama di dunia akan disiarkan secara eksklusif. Dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (23/4/2022), dalam atraksi ini, keduanya akan terbang sejajar dari ketinggian 4.000 meter, lalu mematikan mesin dan menukikkan pesawat mereka secara sinkron.

Selanjutnya mereka akan bertukar masuk ke kokpit pesawat, dan semuanya akan dilakukan dalam waktu 1 menit. Ini adalah salah satu dari sekian banyak proyek ekstrem yang dilakukan Red Bull, yang identik dengan kaleng biru dan silver.

BACA JUGA: Tyson Fury Meng-KO Dillian Whyte Lebih Cepat, Lennox Lewis: Selalu Ada Drama!

Inilah yang perlu Anda ketahui:

- Untuk upaya 'Pertukaran Pesawat' ini, Aikins, 48 tahun dan Farrington, 39 tahun, akan menggunakan dua pesawat Cessna 182 untuk terbang solo ke ketinggian 4.000 m (14.000 kaki). Kemudian, dalam waktu sekitar satu menit, mereka akan menempatkan pesawat mereka ke dalam posisi menukik yang terkendali, melompat keluar - meninggalkan pesawat yang benar-benar kosong - terjun bersama-sama menuju pesawat yang berlawanan, memasuki kokpit, melepaskan sistem rem udara, menyalakan kembali mesin dan mengambil kendali sebelum melakukan pendaratan yang aman.

- Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah penerbangan seorang pilot lepas landas dengan satu pesawat dan mendarat di pesawat lain. Konsepnya adalah gagasan Aikins yang terinspirasi oleh foto tahun 1990-an, dalam sebuah publikasi penerbangan dan dimanifestasikan selama seumur hidup.

- Karier Aikins telah membuatnya menjadi penerjun payung yang diakui - melakukan lebih dari 21.000 lompatan - jadi pilot pesawat komersial/helikopter, inovator dan pelatih, dan konsultan pada misi legendaris Red Bull Stratos 2012.

- Warga Washington ini selalu mencari cara untuk menggunakan sains dan teknik untuk mendorong olahraga ini ke tingkat yang lebih tinggi. Pada tahun 2016, ia membuat rekor dunia baru dengan terjun bebas dari ketinggian pertengahan troposfer 25.000 kaki tanpa parasut, mendarat di jaring berukuran 30m x 30m yang dibangun dengan hati-hati. Itu hanya salah satu dari 3 rekor dunia yang dia pegang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)