Start ke-2 di MotoGP Portugal 2022, Joan Mir: Saya Lebih Kuat!

Minggu, 24 April 2022 - 15:30 WIB
loading...
Start ke-2 di MotoGP Portugal 2022, Joan Mir: Saya Lebih Kuat!
Joan Mir semakin percaya diri (pede) menatap balapan MotoGP Portugal 2022, Minggu (24/4/2022)/Foto/MotoGP.com
A A A
PORTIMAO - Joan Mir semakin percaya diri (pede) menatap balapan MotoGP Portugal 2022. Pembalap Suzuki Ecstar itu sukses meneruskan performa konsistennya pada awal musim 2022 di Algarve dan akan start dari posisi kedua, Minggu (24/4/2022).

Joan Mir tercepat kedua dalam kualifikasi di Sirkuit Algarve, Sabtu (23/4/2022). Dia tampil apik di sesi kualifikasi dan bersaing ketat untuk meraih pole position.



Meski akhirnya kalah dari rider Pramac Ducati, Johann Zarco, yang mengamankan start terdepan, Mir mampu mengunci urutan kedua dengan hanya berselisih 0,195 detik dari Zarco untuk meraih hasil kualifikasi terbaiknya musim ini.

Juara MotoGP 2020 itu pun mengaku sangat senang dengan hasil gemilang yang diraihnya tersebut. Dia merasa semakin percaya diri dengan kemampuannya untuk bersaing di barisan terdepan MotoGP 2022.



“Saya senang untuk posisi dan segalanya, tetapi lebih senang lagi karena itu menambah kepercayaan diri saya,” kata Mir dilansir dari Motorsport, Minggu (24/4/2022).

“Kami membangun kepercayaan diri yang baik sejak balapan pertama di Qatar. Dan selangkah demi selangkah saya menjadi lebih baik, saya mendapatkan perasaan bahwa saya ingin kembali ke barisan terdepan,” imbuhnya.

“Saya pikir saya siap, jujur saya merasa lebih kuat dari sebelumnya. Saya merasa hebat dan untuk membuat putaran kualifikasi seperti ini dalam kondisi ini, Anda membutuhkan kepercayaan diri,” tuturnya.

Pada awal musim ini, Mir memang tampil sangat konsisten. Akan tetapi, dia sama sekali belum pernah naik podium dari empat seri yang telah dilakoninya.

Pembalap asal Spanyol itu finis dua kali di posisi enam pada balapan di Qatar dan Indonesia sebelum akhirnya dua kali mengamankan tempat keempat di Argentina dan Amerika Serikat. Karena itu, dengan start dari posisi kedua di Algarve, dia memiliki peluang besar untuk bisa menorehkan podium perdananya musim ini.

Pembalap berusia 24 tahun itu saat ini duduk di posisi empat dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 46 poin. Dia berselisih 15 poin dari Enea Bastianini yang bercokol di puncak klasemen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)