Jelang final, Wade sempat dirundung kecemasan

Minggu, 23 Juni 2013 - 16:40 WIB
Jelang final, Wade sempat dirundung kecemasan
Jelang final, Wade sempat dirundung kecemasan
A A A
Sindonews.com - Ada cerita menarik di balik kesuksesan Miami Heat mempertahankan gelar NBA 2012/2013. Kabar itu datang dari Dwyane Wade. Ia menuturkan jika dirinya sempat dirundung kecemasan ketika cedera lutut kanannya hampir saja membuat point guard tersebut gagal tampil di final atau game penentuan Jumat (21/6) kemarin.

Cedera lutut ini terjadi ketika ia berbenturan dengan pemain veteran Spurs, Manu Ginobili di kuater pertama game keenam, Rabu (19/6) kemarin WIB. Akibatnya Erik Spoelstra memilih untuk mengistirahatkannya di kuater kedua. Melihat kondisi fisiknya belum mendapatkan kepastian, akhirnya Wade memutuskan untuk melakukan terapi sekitar delapan jam. Hal ini dilakukan, agar ia bisa turun dalam laga penentuan tersebut.

Wade mengaku keceka ketika rasa sakit dibagian lutut kanan itu adalah hal terburuk dalam karirnya selama 10 tahun terakhir di NBA. Tapi pada akhirnya ia puas bisa membawa Heat merebut gelar kedua secara beruntun. "Saya sudah mengalami masalah ini dengan waktu yang lama. Namun saya tenang bisa kembali pulit tepat pada waktunya," tutur Wade dilansir ESPN, Minggu (23/6/2013).

Meski Wade hanya bermain 39 menit di final, namun ia tetap memberikan kontribusi yang baik pada tim. Terbukti pada pertandingan itu ia mencetak 23 poin. Hal inilah yang membuat pelatih Heat, Erik Spoelstra memuji kinerja anak asuhnya tersebut.

"Kami tahu apa yang sedang ia hadapi. Tapi tidak ada alasan untuk tetap memberikan pujian kepadanya atas kontribusi yang ia sudah lakukan terhadap tim. Dengan penampilannya kamarin, itu bisa menyingkirkan kritik yang selama ini terus didapatkannya, karena ia selalu bermain dalam kondisi kurang dari 100 persen. Yang jelas, ia sudah membantu kami untuk meraih kemenangan," tutup Spoelstra.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8547 seconds (0.1#10.140)