MotoGP Spanyol 2022, Bos Yamaha RNF Ultimatum Andrea Dovizioso: Finis 10 Besar!

Jum'at, 29 April 2022 - 11:01 WIB
loading...
MotoGP Spanyol 2022, Bos Yamaha RNF Ultimatum Andrea Dovizioso: Finis 10 Besar!
Andrea Dovizioso tak bisa main-main di MotoGP Spanyol 2022/Foto/instagram
A A A
CADIZ - Andrea Dovizioso tak bisa main-main di MotoGP Spanyol 2022. Bos Yamaha RNF Razlan Razali mengultimatum pembalap asal Italia itu untuk tampil kompetitif dan wajib finis 10 besar di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022).

Ultimatum seperti itu tidak hanya kali ini saja dilontarkan Razali. Sebelumnya, pada MotoGP Portugal 2022, pria asal Malaysia itu juga mengingatkan hal yang sama kepada Dovizioso.

Baca juga: MotoGP Spanyol 2022: Marc Marquez Bidik Poin Maksimal di Kandang

Namun nyatanya, Dovizioso hanya mampu finis di urutan 11. Memang hasil itu ada kenaikan. Mengingat, pada MotoGP Amerika Serikat dirinya finis di posisi 15. Akan tetapi, tampaknya Razali tetap ingin sang pembalapnya itu terus mengeluarkan performa terbaiknya.

Kali ini pada MotoGP Spanyol yang akan dihelat di Sirkuit Jerez, Razali ingin Dovizioso menunjukan kualitasnya. Dia pun menargetkan pembalap berusia 36 tahun tersebut untuk bisa tembus 10 besar.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Asia 2022: Ahsan/Hendra Angkat Koper, Jonatan dan Praveen/Melati ke Perempat Final

Sebenarnya, target yang diberikan Razali ini cukup masuk akal. Karena bisa dibilang Sirkuit Jerez cukup bersahabat dengan motor tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Jerez secara tradisional menjadi trek yang bagus untuk Yamaha dan ini adalah trek lain di Eropa di mana semua orang akan cepat,” kata Razali, dilansir dari Paddock-GP, Kamis (28/4/2022).

“Kami ingin melanjutkan kemajuan kami dengan Andrea. Target kami, dia bisa finis 10 besar dan tampil kompetitif,” ungkapnya.

“Sebagai tim, kami tertinggal beberapa poin dan ingin mencetak poin sebanyak-banyaknya agar bisa memperbaiki posisi di klasemen,” tegas Razali.

Situasi ini memang sangat tidak menguntungkan bagi Dovizioso. Mau tidak mau, suka tidak suka, dirinya harus segera membuktikan kualitasnya sebagai pembalap veteran. Sebab, sampai saat ini bisa dibilang performa dia belum sesuai dengan harapan tim Yamaha RNF.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1796 seconds (11.210#12.26)