Hasil SEA Games 2021: Indonesia dan Vietnam Belum Cetak Gol di Babak Pertama

Jum'at, 06 Mei 2022 - 19:57 WIB
loading...
Hasil SEA Games 2021: Indonesia dan Vietnam Belum Cetak Gol di Babak Pertama
Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Untuk sementara tim Merah Putih ditahan 0-0 di babak pertama. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
PHU THO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Untuk sementara tim Merah Putih ditahan 0-0 di babak pertama.



Bermain di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022), skuad Garuda Muda lebih banyak berada dalam tekanan tuan rumah. Beruntung hingga turun minum tidak ada gol yang bisa dicetak Vietnam U-23.

Tampil dengan jersey hijau-putih, Indonesia U-23 berada dalam tekanan Vietnam U-23 pada menit-menit awal pertandingan. Mereka dikepung pemain lawan yang tampil sangat agresif untuk menyerang.

Setelah lima menit laga berjalan barulah armada Shin Tae-yong bisa keluar dari tekanan. Mereka mulai membangun serangan lewat bola-bola pendek dan mengancam pertahanan The Golden Star Warriors lewat kecepatan Egy dan Saddil Ramdani.

Namun, sampai menit ke-15 tidak ada peluang berarti yang didapat oleh kedua tim. Mereka sama-sama kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan.

Baru pada menit 17, Vietnam U-23 nyaris menjebol gawang Indonesia U-23. Namun, tendangan Duc Hoang Nguyen dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Muhammad Adisatryo. Dua menit kemudian, Vietnam U-23 kembali mendapatkan peluang emas.

Sayangnya, tusukan dari Anh Ly Cong Huang yang kemudian mengoper bola di mulut gawang Indonesia U-23 gagal disambut oleh Tung Nguyen Van karena bola menyentuh kaki Fachruddin sehingga sedikit berubah arah.

Tak mau kalah, Indonesia U-23 gantian mengancam gawang Vietnam U-23 pada menit 22. Akan tetapi, tendangan melengkung Egy setelah melakukan aksi individu melambung jauh di atas gawang musuh.

Tak lama berselang, Vietnam U-23 balik menekan tim tamu. Namun, tendangan jarak jauh Binh Nguyen Tanh mengarah tepat ke pelukan Adisatryo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)