Petarung UFC Wajahnya Rusak Ditendang, Inilah Sosok Tony Ferguson

Senin, 09 Mei 2022 - 07:25 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, Ferguson mendaftar untuk bersaing dalam serial realitas UFC The Ultimate Fighter beberapa kali. Pada tahun 2010, ia akhirnya diterima untuk bersaing di musim 13 dari seri setelah mengumpulkan rekor profesional 10-2 dan memenangkan kejuaraan kelas welter di PureCombat. Dia berkompetisi sebagai kelas welter di The Ultimate Fighter: Team Lesnar vs. Team dos Santos.

Ferguson terpilih sebagai pick ketiga untuk Tim Lesnar. Dalam pertarungan pertamanya, Ferguson mengalahkan Justin Edwards dengan KO di ronde pertama. Dia selanjutnya menghadapi Ryan McGillivray di perempat final dan dimenangkan dengan TKO di babak pertama. Dia kemudian menghadapi Chuck O'Neil di semifinal dan dimenangkan oleh TKO di babak ketiga untuk maju ke final.

Ferguson secara resmi melakukan debut UFC di Ultimate Fighter 13 Finale melawan Ramsey Nijem untuk menentukan pemenang The Ultimate Fighter 13. Ferguson mengalahkan Nijem dengan KO di babak pertama untuk memenangkan kontrak UFC. Dia juga menerima bonus Knockout of the Night.

Setelah debutnya, Ferguson kembali ke kelas ringan dan menghadapi Aaron Riley pada 24 September 2011, di UFC 135. Pertarungan dihentikan setelah ronde pertama setelah Riley mengatakan dia mengalami patah rahang, menghasilkan kemenangan TKO untuk Ferguson.

Baca Juga: Canelo Alvarez Punya Istri yang Doyan Foto Berbikini

Setelah lebih dari setahun absen dari kompetisi sambil menyembuhkan cedera lengan yang terjadi dalam pertarungan terakhirnya, Ferguson kembali menghadapi Mike Rio pada 19 Oktober 2013, di UFC 166. Kariernya terkenal saat menghadapi Khabib Nurmagomedov pada 11 Desember 2015 di Ultimate Fighter 22 Finale. Namun, Khabib Nurmagomedov menarik diri dari pertarungan pada akhir Oktober, dengan alasan cedera, dan digantikan oleh Edson Barboza.

Pada gilirannya, pertarungan dengan Khabib Nurmagomedov dijadwalkan ulang dan diperkirakan akan berlangsung pada 16 April 2016, di UFC di Fox 19. Pada tanggal 5 April, Ferguson menarik diri dari pertarungan karena masalah paru-paru. Dia digantikan oleh pendatang baru promosi Darrell Horcher.

Duel dengan Khabib Nurmagomedov dijadwalkan untuk ketiga kalinya di UFC 209, kali ini untuk Kejuaraan Ringan UFC sementara. Sebelum penimbangan untuk acara tersebut, Khabib Nurmagomedov dirawat di rumah sakit karena efek buruk dari penurunan berat badannya, dan pertarungan dibatalkan lagi.

Ferguson akhirnya menghadapi Kevin Lee pada 7 Oktober 2017, di UFC 216 untuk perebutan sabuk UFC kelas ringan sementara.
Dia memenangkan pertarungan dengan penyerahan kunci segitiga di ronde ketiga. Pertarungan dengan Khabib Nurmagomedov dijadwalkan untuk keempat kalinya pada 7 April 2018 di UFC 223.

Sayang, untuk kesekian kali, duel itu batal. Pada tanggal 1 April 2018, Ferguson dilaporkan mengalami robek ligamen kolateral fibulanya saat berjalan di lokasi syuting untuk kewajiban media pra-pertarungan dan terpaksa mengundurkan diri dari acara tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1223 seconds (10.101#12.26)