Petarung UFC Wajahnya Rusak Ditendang, Inilah Sosok Tony Ferguson

Senin, 09 Mei 2022 - 07:25 WIB
loading...
A A A
Ferguson kembali dijadwalkan menghadapi Khabib Nurmagomedov untuk Kejuaraan ringan UFC pada 18 April 2020 di UFC 249. Tetapi setelah Khabib Nurmagomedov tidak dapat meninggalkan Rusia karena pembatasan perjalanan udara akibat pandemi virus corona, Ferguson kemudian setuju untuk bersaing untuk Kejuaraan Ringan UFC Interim melawan petarung dadakan.

Pada 9 April, bos UFC Dana White mengumumkan bahwa acara ini ditunda dan pertarungan akhirnya berlangsung pada 9 Mei 2020. Dia dikalahkan oleh Gaethje dalam pertarungan melalui TKO di ronde kelima. Pertarungan ini membuat kedua peserta mendapatkan penghargaan Fight of the Night. Ferguson menghadapi Charles Oliveira pada 12 Desember 2020, di UFC 256. Dia kalah dalam pertarungan melalui keputusan angka mutlak.

Baca Juga: Justin Gaethje Sakit Hati Dicekik Charles Oliveira di Depan Keluarga

Sosok Ferguson dikenal sebagai salah satu petarung MMA dengan kepribadian yang paling eksentrik. Dia membangun peralatan pelatihannya sendiri di rumahnya di Big Bear Lake, California. Dia secara teratur memposting video latihan di laman Instagram pribadinya.

Ini termasuk menggunakan boneka wing chun memukul lengan dan kakinya ke tiang logam untuk membangun kekuatan tulang. Pola latihan melempar bola dari gundukan pitcher untuk membangun kekuatan pukulan tangan kanan, mengayunkan palu sambil menyeimbangkan bola olahraga, dan jungkir balik melompati tumpukan tinggi tikar olahraga.

Hingga akhirnya Tony Ferguson melawan Michael Chandler dalam pertarungan UFC 274 akhir pekan lalu (7/5/2022). Secara sadis, Ferguson ditendang wajahnya hingga rusak yang membuatnya terkapar pingsan. Ini kekalahan keempat beruntun Ferguson yang makin membuat kariernya suram. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sebelum diperbolehkan pulang.
(aww)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1875 seconds (11.210#12.26)