Ketum Pemuda Perindo Berharap Indonesia Penuhi Target 3 Besar di SEA Games 2021

Rabu, 11 Mei 2022 - 03:00 WIB
loading...
Ketum Pemuda Perindo Berharap Indonesia Penuhi Target 3 Besar di SEA Games 2021
Ketum Pemuda Perindo Berharap Indonesia Penuhi Target 3 Besar di SEA Games 2021. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Ajang SEA Games 2021 akan dibuka pada 12 Mei 2022 mendatang. Ketua Umum Pemuda Perindo , Effendi Syahputra, berharap kontingen Indonesia dapat memenuhi target yang dicanangkan.

Saat ini, Indonesia memang tidak menurunkan wakil tidak lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Pengurangan tersebut dilakukan setelah melalui berbagai parameter yang disebut bisa dipertanggung jawabkan.



Walau demikian, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mencanangkan target dapat menembus tiga besar. Hanya saja, Chef de Mission kontingen Indonesia, Ferry Kono, berharap dapat mencapai target berada di posisi empat besar.

Oleh sebab itu, Effendi pun berharap para atlet Indonesia dapat mewujudkan mimpi tersebut. Dia juga mengapresiasi perjuangan para atlet yang sudah berangkat ke Vietnam.

“Saya apresiasi semua atlet yang sudah berangkat ke Vietnam. Saya ucapkan selamat bertanding, dan semoga dapat memenuhi target serta membawa harum nama bangsa,” kata Effendi kepada MNC News, Selasa (10/5/2022).

Meski begitu, Effendi menyadari jika tidak mudah untuk memenuhi target tiga besar. Namun, dia merasa masyarakat Indonesia sudah cukup puas, jika dapat memenangkan cabor yang menjadi favorit.

“Terkait target tiga besar, saya harap dapat tercapai. Kalaupun tidak tercapai, bangsa Indonesia berharap pada cabang olahraga-olahraga khusus bisa juara, seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis dan lari 100 meter,” ujarnya.

“Jadi, kebanggaan untuk tidak juara di mulut-event itu dapat terbalaskan, jika juara di event favorit. Ini jadi pembuktian untuk tim review itu, benar nggak bisa tiga besar. Saya juga berpikir 4 besar itu terbaik,” tutur Effendi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)