Hasil Liga Inggris 2021/2022: Tekuk Aston Villa, Liverpool Jaga Kans Juara

Rabu, 11 Mei 2022 - 04:01 WIB
loading...
A A A
Setelah itu, pertandingan terus berlangsung dalam tempo yang cepat. Aliran bola ke pertahanan lawan yang dilancarkan masing-masing tim sama-sama apik.

Hasilnya, pada menit 31, Sadio Mane berhasil menggetarkan gawang Villa. Sayangnya, gol tersebut di anulir oleh wasit karena Luis Diaz yang memberikan umpan padanya sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Semenit sesudahnya, Philippe Coutinho menebar ancaman bagi mantan klubnya. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang menjadi ciri khasnya tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama tensi pertandingan terus meningkat. Bahkan, beberapa benturan keras terjadi antara pemain dari kedua tim karena mereka saling ngotot untuk membongkar pertahanan lawan.

Namun, sampai turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 mengakhiri 45 menit pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, mengincar kemenangan, Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang pada awal babak kedua. Mereka pun nyaris unggul lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Di sisi lain, Villa juga tak kalah apik dari The Reds. Armada Steven Gerrard berani keluar untuk menyerang dan beberapa kali mengancam pertahanan lawan lewat pergerakan Coutinho dan Danny Ings.

Terus menekan, akhirnya pasukan Merseyside Merah berhasil membalikkan keadaan pada menit 65 lewat Sadio Mane. Mantan pemain Southampton itu menorehkan gol dengan tandukannya yang memaksimalkan crossing Luis Diaz dari sisi kiri pertahanan Villa.

Dua menit kemudian, Ings memperoleh dua kesempatan di kotak penalti Liverpool usai lepas dari penjagaan Van Dijk. Namun sayang, mantan striker Liverpool itu tak mampu melepaskan tembakan karena Allsson sangat sigap keluar dari sarangnya untuk menyambut bola.

Setelah itu, pertandingan terus berjalan seru dan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan dalam tempo permainan yang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)