Singkirkan Salah, Kevin De Bruyne Rebut Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Minggu, 22 Mei 2022 - 00:31 WIB
loading...
Singkirkan Salah, Kevin De Bruyne Rebut Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022
Kevin De Bruyne merebut gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Kevin De Bruyne merebut gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022 . Gelandang Manchester City itu senang sekaligus bangga atas penghargaan terbaik keduanya di Liga Primer.

De Bruyne terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini setelah sebelumnya gelandang berusia 30 tahun itu mendapat penghargaan pemain terbaik pada musim 2019/2020.

Baca juga: Real Madrid Nyerah, Kylian Mbappe Dipastikan Bertahan di PSG

Gelar pemain terbaik Liga Inggris musim ini diraih karena performa apiknya bersama Man City. Pemain berpaspor Belgia itu selalu memberikan kontribusinya di setiap laga tim berjuluk The Citizens itu. Tercatat, dia sudah mengoleksi 19 gol dan 13 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Hebatnya, dia berhasil mengalahkan deretan nama top dalam perebutan penghargaan pemain terbaik musim ini seperti bintang Liverpool yaitu Mohamed Salah. Tak hanya Salah saja, De Bruyne juga mengalahkan rekan setimnya Joao Cancelo, bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Jarrod Bowen dari West Ham, Bukayo Saka dari Arsenal, Son Heung-min dari Tottenham, dan James Ward-Prowse dari Southampton.

Baca juga: Carlo Ancelotti Bocorkan Skuad Lawan Liverpool di Final Liga Champions



Mendapat penghargaan tersebut, De Bruyne mengaku sangat bangga. Apalagi, ini merupakan penghargaan kedua dalam karirnya selama mentas di Liga Inggris.

“Memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya merupakan pencapaian yang sangat saya banggakan,” ucap De Bruyne, dilansir dari laman resmi Man City, Minggu (22/5/2022)..

“Ada begitu banyak kualitas di Liga Primer dan merupakan kesenangan untuk dinominasikan dengan begitu banyak pemain hebat lainnya yang memiliki musim yang luar biasa untuk klub mereka,” sambungnya.

Disisi lain, bintang Belgia ini menilai kalau penghargaan yang baru saja didapatnya ini tak lepas dari bantuan tim nya. De Bruyne menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh orang yang berada di Man City.

“Saya pikir penampilan saya musim ini bagus dan saya senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim. Terima kasih kepada semua staf, pelatih, dan terutama rekan satu tim saya karena tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi,” pungkas De Bruyne.

Sementara itu, De Bruyne bisa menutup musim ini dengan sangat manis. Sebab, Man City punya kans besar untuk meraih mahkota Liga Inggris 2021/2022. The Citizens dipastikan merengkuh titel juara apabila bisa meraih kemenangan atas Aston Villa pada matchday terakhir di Stadion Etihad pada Minggu (22/5/2022) 22.00 WIB.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2162 seconds (11.210#12.26)