Atlet DG Esports Telkomsel Sumbang Medali Perak bagi Indonesia di SEA Games 2021

Sabtu, 28 Mei 2022 - 00:30 WIB
loading...
A A A
DG.Reeva sudah menjadi bagian dari tim DG Esports sejak akhir tahun 2021, setelah atlet asal Kendari tersebut berhasil menyabet medali emas pada ajang PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga Esports Free Fire.

Bersama tim DG Esports, DG.Reeva mampu mengembangkan kemampuannya dan menunjukkan konsistensinya hingga sukses menghantarkan DG Esports ke peringkat 6 Free Fire Master League (FFML) Divisi 2, sehingga DG Esports berhak mengikuti League Division Qualifier (LDQ) untuk FFML Divisi 1.

Berkat keseriusan dan kerja kerasnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) pusat kemudian mengundang DG.Reeva untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk Free Fire Indonesia di SEA Games 2021.

DG Esports merupakan tim esports yang berdiri sejak 2017 yang diprakarsai Dunia Games. DG Esports memiliki 5 divisi gim yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Sejauh ini DG Esports telah mencatatkan beberapa prestasi dalam ajang esports, seperti juara 1 Free Fire Good Day Well Played x GGWP (2020).

Memenangi Garena CODM Major Series Season 3 (2020) dan Season 4 (2021), PUBGM WEC Korea (2021), serta Mobile Legends ESL Championship (2020).

Sebagai bentuk komitmen Dunia Games dalam membuka peluang lebih luas bagi talenta lokal untuk berkembang, DG Esports memberikan dukungan penuh kepada DG.Reeva selama mengikuti tahap Seleknas yang berlangsung sekitar tiga pekan.

Dukungan baik secara moral maupun materi diberikan secara optimal oleh DG Esports guna mendukung performa DG.Reeva. Hasilnya, atlet berusia 23 tahun bisa memberi kontribusi penting bagi tim Merah Putih.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungannya selama ini, mulai dari PBESI, staff kepelatihan Timnas, rekan seperjuangan di Tim Garuda & Rajawali, manajemen tim DG Esports, serta tak ketinggalan kedua orangtua yang telah mendoakan," ucap DG.Reeva.

"Saya pun berharap ke depannya dapat membantu DG Esports untuk lebih meningkatkan prestasinya dalam industri esports Tanah Air. Salah satunya adalah membawa DG Esports naik level untuk berkompetisi di Divisi 1 FFML," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2985 seconds (0.1#10.140)