Barca Berpacu dengan Waktu Jual Todibo dan Coutinho

Selasa, 23 Juni 2020 - 08:04 WIB
loading...
Barca Berpacu dengan Waktu Jual Todibo dan Coutinho
Barcelona berpacu dengan waktu untuk melepas dua pemainnya di musim panas, Philippe Coutinho/Foto/Marca
A A A
BARCELONA - Barcelona berpacu dengan waktu untuk melepas dua pemainnya di musim panas , Jean Clair Todibo dan Philippe Coutinho . Barcelona harus segera mendapatkan pembeli kedua pemain tersebut pada 30 Juni, untuk mendatangkan 70 juta euro demi menyeimbangkan neraca keuangan tahunan.

Barca bekerja sangat keras untuk menjual Todibo dan Coutinho. Tak sedikit klub yang menginginkan keduanya, namun soal harga dan gaji pemain membuat ganjalan tersendiri. ( ).

Untuk Coutinho, bintang Brasil itu bisa pindah ke Liga Primer Inggris, dengan Barcelona terbuka untuk menerima 70 juta euro (Rp1,1 triliun), tekor 90 juta euro (Rp1,4 triliun) dari harga yang mereka bayarkan untuk Liverpool senilai 160 juta euro pada 2018.

Tapi, klub yang tertarik pada Coutinho kebanyakan enggan membelinya permanen, dan hanya menginginkan pinjaman. Kesepakatan untuk Todibo tampaknya merupakan opsi yang lebih mudah saat ini. ( ).

Barca memiliki perjanjian longgar dengan Everton , tetapi Todibo menunggu tawaran yang lebih baik. Everton tidak akan mengalah dari proposal pertama mereka senilai 20 juta euro (Rp320 miliar) plus 5 juta euro sebagai tambahan.

Barca ingin tawaran 25 juta euro itu diperbaiki, namun sepertinya itu akan sulit didapatkan. Jawara La Liga musim lalu itu juga masih menunggu tim Liga Primer lain untuk penawaran, atau AS Roma yang juga tertarik, tetapi belum mengajukan proposal resmi.

Todibo selalu memprioritaskan tinggal di Camp Nou atau pindah ke Liga Primer. Dia akan menggandakan gajinya dengan Everton setelah pinjamannya dengan Schalke 04 berakhir. Namun, penampilannya belum membantu. Dia telah berjuang untuk mendapatkan bentuk terbaiknya sejak Bundesliga Jerman kembali digelar. ( ).

Keraguan besar berpusat pada Coutinho. Barca sudah lama tahu bahwa Bayern Muenchen tidak akan mengeksekusi opsi untuk membuatnya permanen. Mereka telah mencari pembeli sejak Februari dan ada beberapa pilihan, tetapi pandemi virus corona menghentikan semuanya.

Barca pada awalnya menginginkan 90 juta. Klub-klub yang tertarik antara lain Chelsea , Tottenham Hotspur, dan Newcastle United, tetapi tampaknya tidak ada yang akan mengontraknya secara permanen. ( ).

Blaugrana siap menerima 70 juta euro atau kesepakatan pertukaran. Tapi sekarang klub-klub Inggris lebih tertarik pada pinjaman. Masalahnya adalah gaji besar Coutinho yang mencapai 265.000 euro atau sekitar Rp4,2 miliar per pekan. Bayern setuju untuk membayarnya tetapi klub lain tidak bersedia.

Coutinho mencetak 21 gol dan memberikan 11 assist dalam 76 penampilan untuk Barcelona.

Agen Coutinho Kia Joorabchian baru-baru ini mengungkapkan kliennya ingin kembali ke Inggris. "Dia memiliki keinginan untuk kembali ke Liga Primer, "kata Joorabchian kepada Sky Sports. "Itu mungkin tidak terjadi tahun ini, atau mungkin tahun ini, kita tidak tahu. Kami benar-benar belum membahas apa pun untuk saat ini. ”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)