Persib Bandung Perintahkan 3 Pemain Fokus Bela Indonesia Lawan Bangladesh

Senin, 30 Mei 2022 - 02:03 WIB
loading...
Persib Bandung Perintahkan 3 Pemain Fokus Bela Indonesia Lawan Bangladesh
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta kepada tiga pemainnya agar tetap fokus saat membela Timnas Indonesia melawan Bangladesh di FIFA Matchday 2022. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Rene Alberts meminta kepada tiga pemainnya agar tetap fokus saat membela Timnas Indonesia melawan Bangladesh di FIFA Matchday 2022. Sebab, mereka diharapkan bisa membantu meraih hasil positif.



Klub Liga 1 itu mengirim tiga pemain dalam skuad Garuda untuk mengikuti laga uji coba kontra Bangladesh. Mereka adalah Marc Klok yang sebelumnya juga ikut tampil di SEA Games 2021. Lalu Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Klok dan Irianto kemungkinan akan tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). Namun, Ricky berpotensi absen karena ada agenda pernikahan.

Setelah itu, tim Merah Putih akan bertolak ke Kuwait guna menjalani kualifikasi Piala Asia 2023. Itu sebabnya Robert mendukung penuh ketiga pemainnya di skuad Garuda.

Robert ingin ketiga pemain itu fokus selama pemusatan latihan di Kota Bandung. “Tentunya seperti yang selaku saya katakan pekerjaan kami adalah mendukung pemain di tim nasional," ucap Robert.

"Kami harus menyerahkan pemain dan bisa dengan sepenuhnya fokus bersama tim nasional dan mendapatkan hasil yang positif,” lanjut pelatih asal Belanda itu, di laman resmi LIB.

Ketiga pemain itu memang belum terlibat dalam agenda pra-musim Persib jelang Liga 1 2022/2023. Sebab, Robert tidak ingin mengganggu persiapan Timnas Indonesia.

Itu sebabnya, dia tidak memaksa Klok, Irianto, dan Kambuaya untuk menghadiri agenda Persib meski saat ini berada di Bandung. Sebagai sesama pelatih, Robert mengerti betul akan kebutuhan Shin Tae-yong.

“Saya rasa itu sulit karena mereka ada agenda sendiri bersama timnas. Seharusnya kami menggelar pertemuan resmi pada Senin, pertemuan klub. Kami sebenarnya meminta ketiga pemain kami untuk diizinkan hadir dalam pertemuan tim,” tambah Robert.



“Tapi karena kami harus pergi ke Batam lebih cepat, tidak ada waktu untuk bertemu mereka lebih dulu, kami juga tidak mau mengintervensi agenda tim nasional dan jadwalnya,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)