Garuda Muda unggul tipis atas Myanmar

Kamis, 12 September 2013 - 20:40 WIB
Garuda Muda unggul tipis atas Myanmar
Garuda Muda unggul tipis atas Myanmar
A A A
Sindonews.com – Timnas Indonesia U-19 mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Myanmar U-19 di laga Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (12/9/2013). Dua gol Indonesia berhasil dicetak Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara sementara Myamar membalas dengan gol yang dicetak Nyein Chang Aung.

Timnas Indonesia sempat mendapatkan tekanan saat laga baru dimulai. Di menit kedua gawang timnas sempat diancam melalui sepakan Maung Maung Soe. Beruntung sepakannya melenceng di sisi kanan gawang Indonesia yang dikawal Ravi Murdianto.

Indonesia perlahan mulai menguasai jalannya pertandingan. Ahasil pasukan Garuda muda berhasil membuka keunggulan melalui gol indah yang dicetak Evan Dimas Darmono pada menit keenam. Gol tersebut ia cetak dengan sontekan manisnya yang tak mampu dihalau kiper Myanmar, Myo Min Latt. Skor 1-0 untuk skuat Garuda Muda.

Unggul satu gol membuat Indonesia kian gencar melakukan serangan. Publik tuan rumah pun kembali bergemuruh setelah Garuda Muda berhasil memperbesar keunggulan pada menit k-17. Gol tersebut berawal dari bola liar hasil sepak pojok yang jatuh di kaki Putu Gede Juni Antara. Tanpa berlama-lama ia langsung melepaskan sepakan datar yang tak mampu dihalau Min Latt.

Sayang hanya berselang satu menit gawang Indonesia kebobolan melalui gol Nyein Chang Aung. Gol tersebut berawal dari kesalahan lini belakang Indonesia yang mampu dimanfaatkan Nyein. Mendapatkan bola ia langsung melepaskan sepakan keras mendatar yang tak mampu dibendung Murdiano. Skor berubah menjadi 1-2.

Di sisa babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga turun minum belum ada gol tambahan. Kondisi ini membuat babak kedua nanti bakal berjalan seru dengan hanya selisih satu gol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4341 seconds (0.1#10.140)