Profil dan Agama Ricardinho, Futsal Selamatkan dari Kemiskinan Jadi Pemain Terbaik Dunia 6 Kali

Senin, 06 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Ricardinho memutuskan menuruti ajakan itu dengan bermain futsal. Sejak saat itu kehidupannya berubah. Dia mengambil keputusan tepat karena pada akhirnya bisa mereguk kesuksesan.

Aksi Ricardinho kerap membuat lawan kelabakan sehingga mendapat julukan O Magico atau Sang Penyihir. Dia sempat enam kali dinobatkan sebagai Pemain Futsal Terbaik di Dunia oleh Futsal Planet.

Gelar itu diraihnya pada 2010, 2014, 2015, 2016 2017 dan 2018. Dia menjadi satu-satunya pemain futsal yang menerima pengharggaan itu lebih dari empat kali.

Padahal, Ricardinho tidak punya latar belakang futsal. Dia juga berasal dari keluarga yang kurang mampu dan pernah mengalami kejadian traumatis.

Saat berusia 10 tahun, Ricardinho bersama keluarga tinggal di rumah neneknya. Lalu, terjadi kebakaran. Dia beserta kakak dan ibunya sampai harus menerobos jendela untuk menyelamatkan diri.

Alhasil, sebagian besar harta keluarganya habis terbakar. Padahal, sejak awal dia sudah hidup dalam kemiskinan. Ini memaksa mereka pindah ke desa sebelah.

Karena tidak punya uang, Ricardinho sampai harus meminjam sepatu futsal yang kemudian dipakai untuk pertama kali dalam hidupnya.

Namun, semua itu tidak membuatnya patah arang. Kondisi serba kekurangan yang dialaminya saat itu membuat Ricardinho semakin termotivasi untuk berjuang dan mengubah nasibnya. Hasilnya, bisa terlihat.

Pemain yang berposisi sebagai flank ini memulai kariernya pada 2002 di dunia futsal professional bersama klub asal Portugal, Miramar.

Namun, Ricardinho hanya satu tahun membela Miramar sebelum pindah ke Benfica pada 2003. Disana, dia mampu menggemparkan dunia futsal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)