Solskjaer: Lebih Sulit Bermain di Old Trafford Tanpa Penggemar

Rabu, 24 Juni 2020 - 01:33 WIB
loading...
Solskjaer: Lebih Sulit Bermain di Old Trafford Tanpa Penggemar
Manchester United menjamu Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020, Rabu (24/6/2020) malam waktu lokal atau Kamis (25/6/2020)./Foto/manutd.com
A A A
MANCHESTER - Manchester United menjamu Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020, Rabu (24/6/2020) malam waktu lokal atau Kamis (25/6/2020). Ini pertandingan pertama mereka di Old Trafford sejak liga kembali digelar setelah tiga bulan terhenti akibat pandemi virus corona.

The Red Devils yang berada di urutan kelima klasemen menghadapi sesama pesaing empat besar setelah bermain imbang 1-1 di Tottenham Hotspur, Jumat lalu. Sheffield United bermain imbang dengan Aston Villa pekan lalu, sebelum kalah telak 0-3 di Newcastle United pada hari Minggu, dan saat ini duduk dua poin dan dua posisi di bawah United. ( ).

Solskjaer waspada terhadap reaksi Pasukan Chris Wilder. "Terkadang hewan yang terluka lebih sulit untuk dilawan," kata Solskjaer dilansir laman resmi klub. "Saya kenal Chris Wilder dengan cukup baik, dia akan membuat timnya bersemangat untuk pertandingan ini."

Ini akan menjadi kesempatan yang tidak biasa di Old Trafford yang kosong. Namun, Solskjaer yakin para pemainnya masih bisa menunjukkan performa terbaik mereka. "Kami senang bermain di Old Trafford. Ini pengalaman yang berbeda tetapi kami memiliki keinginan untuk kembali dan mulai memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan, kami dapat menampilkan performa terbaik kami." ( ).

"Ini adalah cara bermain yang berbeda dan merupakan tantangan mental yang berbeda. Mungkin lebih santai untuk beberapa pemain tetapi itu sangat berbeda. Kami akan kehilangan penggemar karena saya belum pernah mendengar lebih banyak penggemar yang mendukung."

"Lebih sulit bermain di Old Trafford tanpa penggemar daripada bersama mereka," ungkap pelatih asal Norwegia itu.

Soal penjaga gawang, Solskjaer yakin David de Gea masih menjadi penjaga gawang terbaik di dunia, meski menghadapi kritik karena kebobolan terlalu mudah saat melawan Tottenham Hotspur.

De Gea tak mampu menahan tembakan keras Steven Bergwijn untuk membiarkan bola melesat ke dalam gawang dalam hasil imbang 1-1 Liga Primer 2019/2020 melawan Tottenham Hotspur, Jumat (19/6/2020). Kiper timnas Spanyol itu dicerca oleh mantan kapten United, Roy Keane, yang mengatakan dia penjaga gawang yang membosankan.

Mantan kapten klub lainnya, Gary Neville, menggambarkan penurunan performa De Gea sebagai "lebih dari satu kesalahan" tetapi Solskjaer mengatakan mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu tetap memberikan penampilan sebagai pemenang secara teratur.

"Saya tidak berpikir itu adalah langkah buruk ketika Anda kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan, yang termasuk pertandingan melawan Manchester City, Chelsea, Tottenham, dan Everton," Solskjaer mengatakan dalam konferensi pers, Selasa (23/6/2020).

“Dia membuat penyelamatan hebat, dia memenangkan pertandingan untuk kami dan saya masih berpikir dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia."

"Dia tidak membuat kesalahan yang Anda lihat berulang kali. Dia secara konsisten bekerja keras dalam pelatihan dan saya sangat senang dengan pekerjaannya."

Sementara itu, gelandang Skotlandia Scott McTominay menandatangani kontrak baru dengan Manchester United, yang akan membuatnya tetap di klub sampai 2025, dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi. Lulusan akademi berusia 23 tahun ini telah membuat 75 penampilan untuk United sejak melakukan debutnya pada tahun 2017.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)