Anthony Joshua Dikalahkan Oleksandr Usyk, Pelatih: Cuma Salah Langkah

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:32 WIB
loading...
Anthony Joshua Dikalahkan Oleksandr Usyk, Pelatih: Cuma Salah Langkah
Anthony Joshua dinilai salah langkah/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Anthony Joshua kehilangan gelar juara kelas berat WBA, WBO, dan IBF usai dikalahkan Oleksandr Usyk , September 2021 lalu. Pelatih anyar Anthony, Robert Garcia, menyebut kliennya itu hanya salah langkah.

Anthony pun kecewa kehilangan gelarnya. Bintang tinju Inggris itu akhirnya memutuskan memecat pelatih lamanya, Robert McCracken, dan menggantinya dengan Robert Garcia.



Garcia merasa bahwa Anthony memiliki fisik yang jauh lebih unggul dari Usyk untuk bisa meraih kemenangan. Namun dirinya menilai Anthony tidak menonjolkan kelebihannya tersebut untuk melakukan serangan dengan maksimal.

“Ketika Anda memiliki seseorang yang jauh lebih kecil dari Anda dan Anda memiliki kelebihan berat badan, tinggi badan, jangkauan, dan kekuatan, maka manfaatkan itu,” ujar Robert Garcia dilansir dari Ring News 24, Selasa (14/6/2022).

Selain itu, Garcia juga menilai Anthoni mendapat instruksi yang salah untuk bisa mengalahkan petinju seperti Usyk. Pasalnya, Garcia merasa anak asuhnya tersebut tidak menunjukan karakteristik bertarung yang dimiliki Anthony sesungguhnya.

“Saya bahkan tidak ingin mengatakan itu adalah ‘rencana permainan’, mungkin itu hanya instruksi yang salah," sambungnya.

"Anthony adalah tipe petarung yang mengandalkan 'tendangan pojok' sehingga dia melakukan apa yang diperintahkan dan itu sepenuhnya salah," tandas Garcia.

Kini, Anthony pun sedang mempersiapkan diri untuk bisa membalaskan dendamnya pada pertarungan ulang mereka yang direncanakan digelar Juli 2022 mendatang. Tentu saja kembali merebut gelar juara yang hilang dari tangannya menjadi tujuan utama Anthony di pertarungan tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)