Hasil Indonesia Open 2022: Febby/Ribka Dikalahkan Unggulan Korea

Rabu, 15 Juni 2022 - 18:38 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2022: Febby/Ribka Dikalahkan Unggulan Korea
Ribka Sugiarto (kiri) dan Febby Valencia Dwijayanti Gani (kanan) saat menghadapi pebulu tangkis ganda putri Vietnam di SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto, harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan, di babak 32 besar Indonesia Open 2022 dua game langsung, 16-21, 20-22.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Rabu (15/6/2022) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Febby/Ribka pun harus gagal melaju ke babak 16 besar.



Febby/Ribka harus mendapatkan tekanan yang cukup besar di awal pertandingan setelah Lee/Shin mampu melakukan serangan dengan cukup cepat. Hal tersebut pun membuat Febby/Ribka tidak mampu berbuat banyak dan kerap melakukan kesalahan.

Beberapa menit berselang, Febby/Ribka terus berusaha keluar dari tekanan dan memperkecil ketertinggalannya. Meski telah mencoba untuk mengejar, Febby/Ribka masih harus tertinggal 7-11 di interval game pertama.

Kedua pasangan mencoba untuk tampil lebih agresif dalam melakukan serangan selepas interval. Namun Lee/Shin masih terlalu kuat sehingga akhirnya Febby/Ribka harus merelakan game pertama usai tumbang dengan skor 16-21.

Febby/Ribka mencoba untuk memberikan perlawanan yang lebih berarti untuk mengalahkan pasangan Korea di game kedua. Setelah sempat tertinggal 3-6, Febby/Ribka sukses menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan membuat pertarungan semakin sengit.

Meski begitu, Lee/Shin tidak mau memberikan keunggulannya kepada Febby/Ribka begitu saja dengan terus berupaya menekan. Namun hal tersebut justru menjadi bumerang bagi Lee/Shin yang lebih sering melakukan error. Febby/Ribka pun berhasil unggul 11-8 di interval game kedua.

Namun Lee/Shin mencoba bangkit setelah interval dan terus memepet perolehan angka hingga imbang 19-19. Sayangnya, Febby/Ribka akhirnya harus gagal melangkah ke 16 besar usai kembali kalah dengan skor 20-22 di game kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)