Sampai Susah Jalan! Ini Penyebab Cedera Praveen Jordan

Jum'at, 17 Juni 2022 - 05:05 WIB
loading...
Sampai Susah Jalan! Ini Penyebab Cedera Praveen Jordan
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur dari pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2022/Foto/Andika
A A A
JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan /Melati Daeva Oktavianti mundur dari pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2022 , Kamis (16/6/2022) siang WIB. Penyebabnya, Praveen mengalami cedera serius.

Sedianya, Praveen/Melati berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow. Akan tetapi, tak lama sebelum laga digelar pelatih pasangan tersebut di klub PB Djarum, Vita Marissa, mengumumkan bahwa pasangan non pelatnas itu mundur dari pertandingan itu.



Vita mengungkapkan bahwa cedera yang sempat diderita Praveen pada gelaran Kejuaraan Asia 2022 lalu kembali kambuh sehinga dia tidak dapat bertanding hari ini.

“(Praveen) memang mengalami sakit, yang di Kejuaraan Asia (2022) kemarin itu kambuh. Memang setelah itu kita cek dia ada sakit namanya low back pain HNP L5-S1, jadi memang ada saraf yang kejepit aja gitu,” jelas Vita kepada awak media di Istora Senayan, Kamis (16/6/2022).



“Kemarin memang sebenarnya sudah dilakukan banyak treatment, terus dia juga sudah coba pakai corset, sebelum Indonesia Masters (2022) pun saya udah nanya lagi 'siap enggak kondisinya?' terus dia bilang mau coba main karena mungkin dia juga ingin tampil di depan publik sendiri kan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Vita menjelaskan bahwa pada laga babak 32 besar kemarin Praveen masih dalam keadaan baik-baik saja. Akan tetapi, pada pagi hari tadi pemain kelahiran Bontang itu merasa sakit pada pinggangnya. Bahkan, cedera itu sampai membuatnya kesulitan untuk berjalan karena terlalu sakit.

“Kemarin itu dia main enggak ada masalah tapi tadi pagi itu sakit lagi, memang kalau menurut dokter saraf kejepit itu kapan saja bisa kejadian lagi. Nah tadi pagi dia bilang mulai berasa sakit, buat jalan aja susah, jadi saya memutuskan untuk tarik mundur aja,” jelas Vita.

Kemudian, Vita juga menyebut pada ajang Indonesia Masters 2022 pekan lalu, pemain berusia 29 tahun itu juga tidak mengeluhkan cederanya itu. Namun, kali ini karena keadaan Praveen tidak bisa dipaksakan, Vita memilih untuk menariknya dari pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)