Tak Sabar Raih Gelar, Pendukung Liverpool Harap Chelsea Kalahkan Man City

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Apalagi, Pelatih Man City Pep Guardiola mengonfirmasi bomber Sergio Aguero dipastikan absen karena cedera lutut. Penyerang asal Argentina tersebut terbang ke Barcelona untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Aguero merasakan sesuatu di lututnya saat melawan Burnley yang membuatnya kesulitan dalam satu bulan terakhir. Cederanya cukup parah. Kita akan melihat apa yang akan terjadi,” ungkap Guardiola.

Kendati demikian, Guardiola tetap menargetkan tiga poin. Dia mengatakan Man City berada di trek untuk berlaga di Liga Champions musim depan sembari berharap banding mereka diterima pengadilan sehingga tidak mendapatkan hukuman.

Saat ini Man City berada di urutan kedua dengan 63 poin. “Kami bermain sangat baik dan itu adalah kinerja yang bagus saat melawan Burnley. Kami memberikan keunggulan yang baik di atas urutan kelima untuk kualifikasi Liga Champions untuk musim depan. Kami sangat dekat untuk lolos," tandas Guardiola.

Pada pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur mengalahkan West Ham United 2-0 melalui gol bunuh diri Tomas Soucek (64) dan Harry Kane (82), Rabu (24/6). Ini adalah kemenangan pertama The Lilywhites dalam delapan pertandingan terakhir sekaligus kemenangan kandang pertama mereka di Liga Primer sejak Februari.

Kemenangan atas West Ham dan kembali tajamnya Kane, yang sejauh ini telah mencetak 137 gol dari 200 penampilan bersama Tottenham di Liga Primer setelah cedera panjang sejak Januari lalu, membuat Pelatih Jose Mourinho bersemangat. (Lihat fotonya: PA 212 Gelar Aksi Tolak RUU HIP di Depan DPR)

Dia menilai kans Tottenham berlaga di Liga Champions musim depan belum padam karena kini berjarak enam poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat (51 poin). Mourinho bertekad menjaga momentum bagus saat menghadapi Sheffield United, Jumat (3/7).

“Saya senang dengan hasil melawan West Ham, clean sheet, itu berarti tim lebih solid, dan para pemain tidak ragu. Kami melawan tim dengan pelatih berpengalaman yang mampu mengatur tim dengan cara yang sangat sulit. Saya bisa memprediksi itu. Tapi, mereka menyulitkan kami,” tandas Mourinho. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2954 seconds (0.1#10.140)