3 Pemain Keturunan Indonesia yang Memilih Membela Timnas Negara Lain di Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 - 08:03 WIB
loading...
A A A
Legenda timnas Belanda ini juga dikabarkan memiliki darah Indonesia dari sang Ibu, Jose Ras. Nenek Van Persie disebut merupakan pemain keturunan Indonesia berdarah Surabaya.

Robin van Persie merupakan kelahiran Rotterdam, 6 Agustus 1983. Pria yang berposisi sebagai striker ini memang punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Pria yang pernah menjadi kapten timnas Belanda ini sempat bermain untuk beberapa tim besar Eropa, seperti Arsenal dan Manchester United.

Perannya yang vital di lini depan timnas Belanda kala itu memang tak tergantikan. Terutama saat gol spektakulernya ke gawang Spanyol pada Piala Dunia 2014 lalu.

3. John Heitinga (Belanda)

Satu lagi pemain kunci Belanda keturunan Indonesia berikutnya adalah John Heitinga. Pemain ini sempat bermain di Ajax, Everton, Atletico Madrid hingga Fulham.

Kakek dari John Heitinga merupakan kelahiran Belitung, sementara itu sang Ayah lahir di Jakarta. Bahkan dia bersama keluarga pernah sesekali mengunjungi Indonesia. Pemain kelahiran 15 November 1983 itu memang memiliki peran sebagai pengatur lini pertahanan De Oranje.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)